Berita Terkini: Inilah penampakan Sosok M, Pelaku yang Diduga Menyerang Novel Baswedan!

0
640
Novel Baswedan
Copyright©harian publik

Inilah penampakan Sosok M, Pelaku yang Diduga Menyerang Novel Baswedan!

Indowarta.com – Kali ini publik dihebohkan dan munculnya sosok gambar yang diduga sebagai pelaku penyiraman penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Pihak penyidik Polda Metro Jaya diketahui memeriksa pria yang berinisial M yang sebelumnya disebutkan inisialnya N.

Pria itulah yang dicurigai terlibat kasus penyerangan Novel Baswedan dengan cara menyiramkan air keras ke arah wajah. Kini banyak yang bertanya-tanya siapakah sebenarnya sosok M itu? Dan apakah benar sosok M itu adalah dalang dibalik penyerangan Novel tempo hari?

Hal ini dijelaskan oleh Kapolri Jenderal polisi Tito Karnavian saat ditemui tim media di Jakarta Selatan pada Kamis, 18 Mei 2017. Dia mengatakan jika pelaku M merupakan sosok yang berbeda dalam video dan saat itu M mengaku sebagai Miko. Tito mengatakan jika M ini merekam video viralnya dan ada hubungannya dengan pamannya yang ditahan.

‘Menegnai kasus ini M sendiri merekam video yang saat ini tengah viral dan ada hubungannya dengan Muhtar Ependy yang merupakan M dan telah divonis terlebih dahulu’ ujar Tito.

Novel Baswedan
Copyright©liputan 6

Sementara itu diketahui kasus penyerangan Novel Baswedan sendiri hingga kini belum tuntas dan belum ditetapkan siapa pelakunya. Sejumlah orang yang diduga sebagai pelaku sendiri sudah diamankan oleh pihak kepolisian guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Salah satu yang diduga sebagai pelaku yakni M ini dan kini tengah menjalani pemriksaan.

Terduga pelaku yang mengku namanya Miko ini mempunyai nama lengkap Miko Panji Tirtyasa. Pria ini diketahui pernah muncul sebagai seorang saksi dalam sidang kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK). Kasus tersebut diketahui melibatkan Akil Mochtal yang berstatus sebgai terdakwa saat itu.

Diketahui jika Miko merupakan salah satu orang penting yang menjerat Akil Mochtar. Pria ini merupakan keponakan dari Muchtar Ependy dan Muchtar sendiri diketahui merupakan orang kepercayaan dari Akil Mochtar saat itu.

Sedangan kali ini nama Miko kembali disebut-sebut dan dikaitkan dengan kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan. Pria ini terlihat tengah diamankan oleh kepolisian Polda Metro Jaya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

baca juga :
Berita Terkini: Pemerintah perlu Bentuk Tim Independen untuk Tangani Kasus Novel Baswedan?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY