Usai Unggah Tulisan Menohok, Lugas dan Tegas, Akun FB Afi Nihaya Dilumpuhkan, Kenapa?

0
1170
Afi Nihaya
Copyright©kompas

Usai Unggah Tulisan Menohok, Lugas dan Tegas, Akun FB Afi Nihaya Dilumpuhkan, Kenapa?

Indowarta.com – Terlihat akun facebook milik Afi Nihaya sosok remaj putri asal Banyuwangi kini harus sempat tidak bisa dibuka pada Rabu, 17 Mei 2017. Padahal diketahui jika akunnya tersebut penuh tulisan inspiratif dan menjadikan akun miliknya banyak diperbincangkan oleh pengguna FB lain.

Nampak akun tersebut dilumpuhkan dan tidak bisa dibuka beberapa hari yang lalu. Terlihat akun tersebut tidak dapat dibuka setelah Afi Nihaya menuliskan status yang menyinggung keberagaman yang diberinya judul warisan.

Nampak dalam statusnya tersebut dia menuliskan putri pasangan Wahyudi dengan Sumarti tengah menulis. Putri dari pasangan itu menuliskan jika sebuah kwarganegaraan, nama dan juga agama merupakan suatu warisan.

Afi Nihaya
Copyright©facebook

Dengn dilumpuhknnya akun facebook miliknya membuat gadis  kelahiran 1998 ini bertanya-tanya. Dia mengatakn jika status tersebut sama sekali tak ada hubungannya dengan Pilkada DKI Jakarta saat dan dia mengatakan jika tulisan tersebut hanya sebuah perenungan untuk dirinya pribadi serta masyarakat.

Status itu sama sekali tidak menyinggung mengenai Pilkada DKI Jakarta yang sudah selesai. Lalu kenapa di akun saya dilumpuhkan padahan tulisan itu hanya sebuah renungan untuk diri saya dan masyarakaat’ ujr Afi Nihaya pada Kamis, 18 Mei 2017.

Namun Afi Nihaya sendiri mengaku jika dirinya telah memperisapkan diri sebelum menuliskn status terkait dengan keberagaman tersebut. Afi bersiap diri jika sewaktu-waktu akun facebook miliknya karena remaja ini juga berfikir jika statusnya tersebut tidak semua orang akan menerimanya.

‘Saya sendiri menulis bukan karena menacri follower. Saya menulis untuk perdamaian terkait banyaknya kritik sosial’ ujar Afi.

Afi sendiri diketahui sempat dimintai data asli dan foto oleh pihak Facebook saat akaunnya tidak bisa dibuka lagi. Remaja perempuan ini mengaku jika akunnya tersebut asli dan bukanlah akun bajakan setelah itu akhirnya satu hari tidak bisa dibuka pada kamis, 19 Mei 2017 akun miliknya dapat dibuka kembali.

Afi Nihaya sendiri merupakan salah satu remaja asal Banyuwangi yang gemar menulis. Namun Afi sendiri saat itu mengatakan jika dirinya tidak akan berhenti untuk menulis jika benar akunnya tidak bisa lagi dibuka dan saat itu ia berecana akan membuat sutu web khusus untuk menampung tulisnnya.

baca juga : Berita Terkini: Inilah penampakan Sosok M, Pelaku yang Diduga Menyerang Novel Baswedan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here