Catat. .Ini Waktu dan Tempat Pendaftaran Mudik Gratis dari Kemenhub!

0
632
mudik gratis

Catat. .Ini Waktu dan Tempat Pendaftaran Mudik Gratis dari Kemenhub!

Indowarta.com– Kementerian Perhubungan telah memberikan himbauan kepada para pemudik sepeda motor untuk memanfaatkan program angkutan sepeda motor gratis dan juga mudik gratis 2017 ini. Tidak hanya memiliki kuota yang lebih banyak lagi, hal ini juga dilakukan untuk mereduksi jumlah korban kecelakaan lalu lintas yang telah kerap terjadi selama mudik.

baca juga : Berita Terkini: Begini Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api Untuk Mudik Lebaran Tahun Ini!

Bagi masyarakat yang tertarik untuk mengikuti program dari Kemenhub ini, sudah bisa melakukan pendaftaran mudik gratis. Kemenhub telah memberikan kemudahan pendaftaran mudik gratis ini bisa melalui jalur online ataupun offline. Pendaftaran mudik gratis akan dimulai pada 18 Mei 2017 hingga 16 Juni 2017 mendatang.

Untuk kota tujuan dari program mudik gratis ini telah terbagi di dalam beberapa daerah. Moda darat sebanyak 29 kota diantaranya Cirebon, Magelang, Solo, Wonogiri, dan daerah sekitarnya. Moda penyeberangan akan melayani Semarang dan Lampung. Sementar itu untuk moda kereta api akan melayani kota Surabaya, Kutoarjo dan Kediri. Sedangkan untuk moda laut akan melayani Semarang.

PT KAI

Pendaftaran mudik gratis ini bisa dilakukan melalui situs www.mudikgratis.dephub,.go.id. Lalu untuk pendaftaran mudik gratis offline ini akan digelar di beberapa wilayah di Jakarta yakni Gor Bulungan (Blok M), Kantor Dishub Bekasi, Kantor Dishub Depok, Kantor Dishub Tangerang Kota, dan Kantor Dishub Tangerang.

baca juga : Minum Teh Saat Sahur, Akan Membuat Kita Cepat Kehausan?

Lalu untuk penyeberangan ini pendaftaran akan bisa dimulai pada 1 Juni 2017 hingga dua sebelum keberangkatan di Kantor Dishub Depok Kantor Bekasi, Kantor Dishub Tangerang, dan Kantor PT ASDP Pusat. Sementara moda laut pendaftaran dibuka secara online pada 29 Mei 2017 hingga dua hari sebelum keberangkatan.

Sementara itu untuk yang menggunakan kereta api ini juga bisa melakukan secara online hingga 14 Juni 2017 nanti sedangkan untuk metode offline sudah ditutup semenjak 16 April 2017 yang lalu.

Hingga tanggal 17 Mei 2017 ini, untuk kuota sepeda motor melalui kereta api lintas utara ini sudah terpenuhi sbanyak 4.903  sepeda motor, lintas selatan 5.119 sepeda motor I, dan 5.544 sepeda motor untuk lintas selatan II. Secara jumlah yang terdaftar sebanyak 15.566 sepeda motor, angka tersebut sudah memenuhi 86 persen dari total kuota moda kereta api, yaitu 18.096 sepeda motor.

baca juga : 

Berita Terkini: Tiket Kereta Api Tambahan Mudik Lebaran Sudah Mulai Dijual, Buruan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here