Berita Terkini: Beranikah Amien Rais Ungkap Pejabat Terima Rp 10 Triliun Dari Reklamasi?

1
5334
Amien Rais
Copyright©bataranews

Berita Terkini: Beranikah Amien Rais Ungkap Pejabat Terima Rp 10 Triliun Dari Reklamasi?

Indowarta.com– Sejak awal dilaksanakan, reklamasi di teluk Jakarta ini memang sudah menuai pro dan juga kontra. Isu ini juga telah digunakna para penantang untuk meraih simpati warga buat menumbangkan calon pertahana di Pilgub DKI Jakarta.

baca juga : Berita Terkini: Sudirman Said Pastikan Anies dan Sandi Tetap Tolak Reklamasi!

Salah satu tokoh yang telah menentang keras adanya reklamasi teluk Jakarta adalah Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasonal (PAN) yakni Amines Rais. Bahkan mantan ketua umum PP Muhammadiyah ini telah mengaku bahwa salah satu alasannya mendukung pasangan Anies Sandi ini karena dirinya telah menolak adanya reklamasi.

Pada hari Selasa 16 Mei 2017, Amies Rais ini telah mengeluarkan sebuah pernyataan yang sangat mengejutkan. Amines Rais telah mengaku bahwa dirinya mendapatkan kabar ada pejabat pemerintah yang telah menerima uang sebesar Rp 10 triliun. Uang tersebut dari pengembang untuk memuluskan proyek reklamasi tersebut.

Amien Rais
Copyright©kompasiana

Amien Rais pada saat di acara seminar dengan tema “Stop Reklamasi Teluk Jakarta” yang digelar di Ruang KK I Gedung DPR, Senayan ini telah mengatakan “Ini jelas Podomoro ya sudah membuat iklan di Hong Kong, katanya ada pejabat kita yang dapat Rp 10 triliun”.

Amien Rais sendiri berharap agar proyek besar reklamasi ini akan segera dimoratoorium. Hal ini karena reklamasi hanyalah menguntungkan segelintir pihak yakni para pengembang. Amies Rais mengatakan “Secara logis untuk kepentingan bangsa, ini harus kita hentikan bersama-sama”.

baca juga : Berita Terkini: Menko Luhut Minta Anies Sandi Bertanggung Jawab Jika Jakarta Tenggelam Lantaran Hentikan Reklamasi!

Amien Rais pun bersyukur karenan pasangan Ahok Djarot ini telah kalah di dalam Pilgub DKI Jakarta. Dengan demikian, reklamasi teluk Jakarta benar-benar bisa dihentikan. Amien mengatakan “Andai kata dia menang, ini selesai. Tapi karena Allah masih menyayangi bangsa kita ini, kasih napas dulu”.

Terkait dengan hal ini, Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK pun juga angkat bicara. Juru Bicara KPK yakni Febri Diansyah mengaku bahwa pihaknya belum tahu ucapan Amien Rais tersebut. Seandainya ucapan dari mantan ketua umum PP Muhammadiyah ini memang benar, Amien Rais dipersilahkan untuk melaporkan hal ini ke KPK.

baca juga : 

Anies Baswedan Berencana Dirikan Pelabuhan di Pulau Reklamasi, Begini Reaksi Djarot!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here