Gara gara WhatsApp, FB Jadi kena Denda Senilai Rp 16 Triliun!

0
325
FB
Copyright©bbci

Gara gara WhatsApp, FB Jadi kena Denda Senilai Rp 16 Triliun!

Indowarta.com – Kali ini kabar datang dari media sosial facebook yang juga merupakan pelopor dari aplikasi WhatsApp. Kabarnya FB baru saja dikenai denda sebesar 122,3 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1,6 miliar oleh European Commision.

Diketahui jika lembaga ini merupakan salah satu pihak yang menangani atau mengawasi persaingan pasar di Eropa. Oleh komisi ini FB dinggap telah menyediakan informasi yang bersifat menyesatkan terkait dengan akusisi aplikasi WhatsApp. Fecebook dianggap telah merugikan sebesar 22 miliar dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 293,3 triliun pada tahun 2014 lalu.

WAJIB BACA :  Bikin Heboh di FB, Anak Laki laki Ini Dinamakan Pajero Sport Lho!

Sementara itu facebook sendiri menyatakan jika perushaannya tak bisa secara otomatis mengintergrasi akun masing-masing penggunanya dengan menggunakan WhatsApp. Namun diketahui jika facebook mengubah peraturan sekitar bulan Agustus 2016 mengenai kebijakan WhatsApp.

Terlihat dalam kebijakan pada WhatsApp tersebut facebook menyebutkan jika pihaknya mempunyai hak untuk menghubungi kontak pengguna WhatApp. Faceboook dapat menghubungi pengguna WhatsApp melalui identitas yang terpampang di akun facebook.

FB
Copyright©liputan6

Sedagkan komisi menduga jika pihak dari FB telah mengetahui tentang pihaknya yang akan mengintregasi akun facebook dan WhatsApp itu sendiri. Alasan komisi menyebutkan seperti itu karena  perusahaan regulator seperti European Commission akan mempermaslahkan kejadian etrsebut.

Sedagkan komisi sendiri dikethui tidk menyukai  terkait dengn adanya satu perushn yng menguasai pasar. Pasar yang dikatakan itu baik daris egi marketshre maupun  dari jumlah keseluruhan pengguna yang ada didalamnya.

WAJIB BACA :  Bikin Heboh di FB, Anak Laki laki Ini Dinamakan Pajero Sport Lho!

Sepertiny bukan hanya fecebokk sja nempkanya komisi ini juga tengah melirik mesin pencarian terbesr didunia yakni google. European Commisssion melirik google karena dikethui jika google senidir terlihat mendominasi  dengn mesin pencariannya.

Lembaga yng mengani hal itu mengatakn jika dijatuhinya sanksi kepada facebook agar nantinya perushan memtuhi semua aspek perturan European Commissian. Hal ini juga dijelskan oleh Komisioner Eouropean Commission, Margrethe Vestager.

Di emnuturkn jika denda yang dijatuhi untuk FB agar perusahaan tersebut jera dn melakukan evaluasi. Menurut Vestger jik perushan harus bisa mengemblikan keputusn mengenai dampak dri du perusahaan besar terkait dengan kompetisi pasar serta berdasarkan fakta dari data yang akurat.

baca juga :  Berita Terkini: FB (Facebook) Blokir Video Raja Thailand Vajiralongkorn Bertato Sambil Seliweran!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY