SBY Menghimbau Kepada Masyarakat untuk Bantu Presiden Jokowi Jaga Kerukunan!

0
317
SBY
Copyright©seword

SBY Menghimbau Kepada Masyarakat untuk Bantu Presiden Jokowi Jaga Kerukunan!

Indowarta.com – Kali ini Presiden Indonesia ke enam yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara terkait dengan dengan apa yang terjadi di negara Indoensia kini. SBY mengajak seluruh pihak membantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) guna menjaga kerukunan.

SBY meminta agar elemen pemerintahan membantu Jokowi dalam menjaga kerukunan dan persaudaan antar sesama berbangsa. Hal ini dikatakan olehnya ketika memberikan sambutan dalam acara Indonesia Most Admired Companies (Amaco) Award 2017 pada Jumat, 19 Mei 2017.

‘Mari kita bantu Presiden Jokowi , kita bantu pemimpin dan pemerintahn kita. Mari kita mengajak semuanya untuk menjaga kerukunan mengembalikan silahturahmi serta persudaraan diantara kita bangsa Indonesia’ ujarnya.

WAJIB BACA :  Salah Duga, Ternyata Tangan Presiden Jokowi Tak Sewangi Artis!

Pemimpin salah satu partai besar di Indonesia tersebut mengatakan jika kekutan bangsa Indonesia berada pada tangan bangsa Indoensia itu sendiri. Indoenesia akan kuat jika didukung dengan persatuan, kebersamaan, kekompakan serta persaudaraan antar sesama.

SBY
Copyright©kanalsatu

SBY saat itu juga mengatakan jika Indonesia merupakan bangsa yang majemuk. Maka dari itu perlu dari seluruh pihak maupun penduduk Indonesia menjaga serta merawat kemajemukan tersebut. Dia menuturkan siapapun pemimpin bangsa ini harus sensitif dan melakukan sesuatu guna menjaga kerukunan dan persudaraan bangsa.

‘Siapapun pemimpinnnya harus melakukan agar tercapainya kerukunan dan persudaraan. Maka dari itu Unity in Diversity not to be taken fot granted yang harus dirawat untuk sepanjang masa’ ujar SBY.

WAJIB BACA :  Salah Duga, Ternyata Tangan Presiden Jokowi Tak Sewangi Artis!

Presiden ke 6 RI tersebut menilai jika kini banyak sekali permasalahan di tanah air yang menjurus ke perpecahan persatuan dan persudraan berbangsa. Namun dia menilai jika banyak cerita itu yang nantinya dapat dijadikan pelajaran untuk memperbaiki bangsa untuk kedepannya.

SBY sendiri meyakini jika bangsa Indonesia bisa merajut kembali persaudaraan dan kerukunan masyarakatnya. Dia menceritakan jika dalam pemerintahannya terdapat beberapa konflik namun SBY yakin jika dirinya dan pemerintah bisa mengatasinya. Dia sendiri mengungkapkan jika bangsa Indonesia bisa rukun maka visi bangsa ini akan bisa terwujud pada tahun 2045 nanti.

‘Saya yakin kita bisa atasi pa yang terjadi sekarang. Jika kita kompak serta berusaha mewujudkan bangsa yang rukun maka isnya Allah tahun 2045 visi bangsa ini akan terwujud’ ujarnya.

baca juga : Begini Jadinya Saat SBY Perkenalkan Lagu yang Berbicara Soal Kerukuran!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY