Berita Terkini : KPK Mulai Lakukan Penyelidikan Soal Helikopter AW 101!

0
281

KPK Mulai Lakukan Penyelidikan Soal Helikopter AW 101!

Indowarta.com – Kali ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyelidiki mengenai keberadaan Helikopter AW 101. Dibenarkan jika telah ada kerjasama terkait adanya polemik pengadaan helikopter AgustWestland (AW)-101 ini yang bermula di ranah militer.

Namun proses penyelidikan tersebut masih berjalan hingga saat. Hal ini juga dibenarkan oleh Ketua KPK, Agus Rahardjo saat ditemui di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan pada Jumat 19 Mei 2017. Dia mengatakan jika pihaknya kini tengah bekerjasama dengan pihak TNI dan nantinya akan dilaporkan.

‘Kini  kami tengah bekerjasma dengan TNI mengenai temuan ini. Kami bukan hanya bekerjasama mengenai hal itu nmin juga banyak hal dengan sejumlah pihak disana. Nanti secara berkala akan dilaporkn dimana-dimananya’ ujar Agus Rahardjo.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Belum Bahas Soal Cawapres, Golkar Diminta Naikkan Elektabilitas!

Diketahui jika penyelidikan berjalan dengan tertutup sampai saat ini. Maka dari itu pihak KPK sendiri belum bisa menyampaikan sejauh mana proses penyidikan dan koordinasi telah berlangsung. ‘Mengenai penyelidikan tentunya tidak dapat saya share sekarang, tunggu saja nanti bagaimana hasilnya’ sambung Agus.

Berita Terkini: Menelisik Fakta dibalik Helikopter AW101 yang Ditolak Oleh Jokowi !
Copyrigth©Merdeka

Diketahui jika Helikopter AW 101 kini tengah dipasang garis polisi dan mungkin baru pertama kali sepanjang sejarah TNI AU helikopter sampai digaris polisi. Hal ini terlihat saat helikopter tersebut baru tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta pekan lalu.

Polemik sendiri muncul pada kurun waktu setahun lalu ketika Presiden Jokowi menolak pembelian helikopter jenis AW101 ini untuk peswat kepresidenan. Jokowi saat itu belum merasa jika Super puma yang juga merupkan helikopter kepresidenan belum perlu diganti karena masih layak pakai.

WAJIB BACA :  Begini Penjelasan KPK Soal Pemeriksaan Sandiaga Uno!

Namun secara tiba-tiba helikopter tersebut tiba di Lanud Halim Perdanakusuma pekan lalu. Sedangkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku tidak tau menahu mengenai kedatangan helikopter tersebut. Namun KPK berhasil mengendusnya dan kini bola panas mengenai helikopter tersebut terus bergulir hingga kini.

Diketahui jika Helikopter AW 101 ini sebenarnya sudah diajukan TNI AU dalam rencana strategis TNI AU 2014 hingga 2019. Angkatan Udara membutuhkan helikopter angkut berat ini untuk menunjang kesiapan operasionalnya. Namun Jokowi menolak untuk mendatangkan helikopter tersebut saat TNI AU mengajukannya. Akhirnya polemik pun pecah ketika helikopter tersebut muncul di Indonesia dan kini tengah di selididki oleh pihak KPK.

baca juga :  Berita Terkini: Menelisik Fakta dibalik Helikopter AW101 yang Ditolak Oleh Jokowi !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY