Titik Terang Kasus Novel Baswedan itu Kini Kembali Meredup Lagi!

0
556
Novel Baswedan
Copyright©winnetnews

Titik Terang Kasus Novel Baswedan itu Kini Kembali Meredup Lagi!

Indowarta.com – Hingga kini Polri belum bisa mengungkap dan juga pelaku penyerangan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Kini kasus penyiraman air keras ini meredup kembali setalah sebelumnya polisi berhasil menemukan titik terang guna mengungkap kasus penyerangan ini.

Diketahui jika penyerangan Novel Baswedan ini terjadi pada tanggal 11 April 2017 lalu. Saat itu Novel akan menunaikan sholat Shubuh di Masjid Al Ihsan yang berada di dekat rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta. Namun tiba-tiba dua orang dengan mengguakan sepeda motor mendekatinya dan melakukan penyerangan.

Pelaku menyiramkan air keras tepat di bagian wajah Novel yang membuat mata kirinya sulit untuk digunakan melihat dan membuat wajahnya melepuh. Hingga kini Novel masih menjalani perawatan intensif untuk memulihkan keadaanya di Singapura.

Sedangkan pihak kepolsiian pun saat itu langsung mendatangi tempat kejadian dimana Novel mendapatkan serangan. Dengan menggunakan teori deduktif polisi pun mengambil petunjuk dari tempat kejadian perkara serta dilakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi.

Novel Baswedan
Copyright©tstatic

Diketahui jika dalam kasus yang melibatkan Novel Baswedan ini pihak Polda Metro Jaya sudah mengamankan setidaknya ada tiga orang yang dicurigai berkaitan dengan kasus ini. Akhirnya polisi pun melakukan pemeriksaan intensif kepada ketiganya yang diduga terlibat dalam penyerangan ini.

Namun hasil pemeriksaan tersebut menunjukan jika tidak satu pun dari mereka yang terlibat dalam peristiwa ini. Titik terng pertama kali muncul ketikan penyidik Polda Metro Jaya mendapatkan foto yang didapatkan oleh tetangga Novel saat itu.

Foto penyerangan itu tertangkap dua sosok orang yang mencurigakan yang diduga seagai pelaku. Setelah diselidiki keduanya bernama Muklis dan Hasan yang langsung diamankan oleh kepolisian. Setelah diperiksa dan tidak terbukti sebagai pelaku penyiraman air keras keduanya pun akhirnya dilepaskan kembali.

Kemudian penyidik pun mendatangi Novel Baswedan di Singapura guna mencari informasi. Polisi setelahnya melakukan penyidikan terkait motif pelaku yakni dengan mengamankan seorang lagi yakni Niko Panji Tirtayasa yang mengaku jika namanya sebagai Miko dalam sebuah video yang viral di media sosial. Miko pun akhirnya dilepaskan kembali karena terbukti tidak bersalah dan melakukan penyiraman air keras kepada Novel.

baca juga : Berita Terkini: Inilah penampakan Sosok M, Pelaku yang Diduga Menyerang Novel Baswedan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here