Berita Terkini: 3 Korban Tewas, 91 Penumpang KM Mutiara Dievakuasi ke Masalembu!

0
251
KM Mutiara
Copyright©okezone

Berita Terkini: 3 Korban Tewas, 91 Penumpang KM Mutiara Dievakuasi ke Masalembu!

Indowarta.com– Badan Naisonal Penanggulangan Bencana (BNBP) ini telah menyatakan bahwa ada 3 orang yang telah meninggal dunia di dalam bencana terbakarnya Kapal Motor Mutiara Sentosa I. Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam sebuah keterangannya pada hari Sabtu 20 Mei 2017 ini telah  menyebutkan “Untuk korban KM Mutiara Sentosa I yang sudah ditemukan hingga saat ini sementara 10 orang. 3 meninggal dunia, 7 selamat”.

baca juga : Berita Terkini: Kronologi Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang yang Tewaskan 4 Korban!

Sebelumnya salah satu petugas Syahbandar Masalembu Mamat ini telah mengatakan bahwa ada 71 orang penumpang KM Mutiara Sentosa 1 yang terbaar di tengah laut selamat. Selain itu Mamat juga telah menyebutkan bahwa masih ada penumpang yang dirawat di Puskesmas Masalembu.

Mamat pada saat dikonfirmasi secara terpisah mengatakan “Yang jelas, yang sehat ini ada 71 orang. Terdiri dari 3 perempuan dan 68 laki-lali. Kondisi sehat”. KM Mutiara Sentosa 1 rute Surabaya Balikpapan ini telah terbakar kurang lebih pada pukul 16.00 WIB. KM Mutiara ini terbakar di perairan Masalembu, Jawa Timur. Kapal ini telah mengangkut sebanyak 134 penumpang, 37 ABK dan juga puluhan kendaraan yang mayoritas ini merupakan truk.

KM Mutiara
Copyright©tribunnews

Sudah ada 91 orang yang telah berhasil dievakuasi ke daratan Masalembu. Petugas Syahbandar Masalembu ini pada hari Sabtu 20 Mei 2017 telah mengatakan “Sudah ada 91 orang berhasil diselamatkan di Masalembu, kondisi mereka sehat dan ada yang beberapa menjalani perawatan”.

baca juga : Berita Terkini: Santunan Kecelakaan Naik 2 Kali Lipat, Iurannya Tetap Kok!

Mamat mengatakan bahwa tidak hanya 91 orang saja, ada juga penumpang yang sudah dievakuasi ke Kapal Dharma Kartika dan juga kapal yang lainnya yang telah membantu proses evakuasi. Mamat mengatakan “Sebagian ada di kapal Dharma Kartika dan kapal-kapal yang membantu evakuasi”.

Mamat sendiri juga masih belum bisa memastika keadaan penumpang yang dievakuasi ke kapal yang lainnya. Petugas Mamat mengatakan “Untuk yang dievakuasi ke kapal lain saya belum tahu kondisinya. Kalau untuk 91 orang di Masalembu mereka semua selamat”.

baca juga : 

Berita Terkini: Korban Luka Kecelakaan di Tol Cipularang Mengalami Patah Tulang!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY