Berita Terkini: Pengacara Tegaskan Bahwa Firza Husein tak Buat Foto Hot!

0
899
Copyright©Tribunnews

Pengacara Tegaskan Bahwa Firza Husein tak Buat Foto Hot!

Indowarta.com – Pihak pengacara Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein, membantah hasil penyidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian terkait dengan kasus dugaan p0rnografi di situs baladacintarizieq.

Aziz Yanuar , selaku pengacara menyatakan bahwa kliennya tidak pernah membuat, menyimpan maupun menyebarkan foto dan chat via WhatsApp yang berkonten hot tersebut. Ia juga mengatakan hal ini telah disampaikan oleh kliennya yang dituangkan dalam BAP saat diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Pold a Metro Jaya.

Yanuar Aziz juga mentakan barang bukti berupa ponsel dan chat WhatsApp yang menjadi alat bukti pemeriksaan dan penyidikan telah disita oleh polisi saat kliennya ditangkap terkait tindakan makar pada tanggal 2 Desember 2016 lalu.

Foto hot mirip Firza Husein tersebut muncul setelah polisi melakukan penyitaan terhadap ponsel dan WhatsApp kliennya. Sehingga Aziz menduga kasus chat hot tersebut merupakan rekayasa dan sengaja dibuat-buat.

Firza Husein
Copyright©liputan6

Seperti yang telah diketahui, Firza sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus chat dan foto hot di situs baladacintarizieq. Pihak kepolisianb menyatakan telah memiliki minimal dua barang bukti yang cukup kuat untuk menetapkan Firza sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Aziz membantah keras foto hot dalam chat hot yang diduga melibatkan pimpinan FPI Rizieq Shihab dan Firza Husein, adalah kliennya. Pengacaramenyebut jika foto yang beredar bahkan sempat menjadi viral tersebut adalah hasil editan.

Kabarnya Firza juga meminta agar pihak kepolisian mencari penyebar foto hot yang dianggap sengaja direkayasa tersebut. Pihak kepolisian sebelumnya juga telah memriksa beberapa saksi ahli pidana dan telematika.

Saksi ahli pidana mengatakan jika kasus tersebut telah memenuhi unsur pidana. Sedangkan saksi ahli telematikan mengatakan jika percakapan antara Rizieq dan Firza tersebut asli.

Atas dasar itulah Firza Husein kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan dikenakan pasal tentang porn0grafi dengan ancaman hukuman kurungan penjara selama lima tahun. Sedangkan untuk imam besar FPI, Rizieq, yang kini masih berstatus sebagai saksi akan diperiksa lebih lanjut setelah pulang dari Arab Saudi.

Baca Juga Saat Kak Emma dan Firza Husein Kompak Berikan Pembelaan untuk Habib Rizieq Shihab!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here