Berita Terkini : Sudah Dibekukan Selama Satu Tahun, Bagaimanakah PSSI Sekarang ?

0
1205
PSSI

Berita Terkini : Sudah Dibekukan Selama Satu Tahun, Bagaimanakah PSSI Sekarang ?

indowarta.comPSSI dibekukan oleh pihak Kemenpora selama setahun tepat pada 18 April 2016. Lalu apa saja hasil yang sudah didapatkan oleh PSSI?

Banyak pihak yang berharap dengan dibekukannya PSSI, terjadi perubahan yang positif untuk dunia persepakbolaan Indonesia. Namun fakta berbicara terbalik.

Jangankan perubahan, sedikitpun persepakbolaan Indonesia tidak mengalami perubahan. Kini keadaan malah semakin memburuk.

Kompetisi seakan-akan tidak berjalan. Yang ada hanyalah turnamen turnamen kecil dan jangka pendek. Bahkan yang lebih parah lagi tidak semua pemain bisa bermain di turnament tersebut. Hanya pemain yang berlaga di Liga Super Indonesia saja yang bisa bermain di turnamaen-turnamen tersebut.

Lantas bagaimana nasib pemain yang tidak bisa mengikuti turnamen? Banyak dari mereka yang berjuang menyambung hidup melaui turnamen tarkam. Selain itu ada juga yang beralih profesi menjadi pemain futsal, pengusaha, dan lain-lain.

Siapa yang menjadi korban akibat drari pembekuan PSSI? Yang tentu bukanlah Menpora ataupun PSSI. Korbannya adalah pesepabolo seluruh Indonesia.

Sementara itu ketua Askot PSSI Medan, Iswanda Nanda Ramli berharap agar ketua umum PSSI La Nyalla Mattallitti mundur dari jabatan tersebut. Iswanda menilai bahwa dengan mundurnya La Nyalla Mattalitti merupakan langkah pertama untuk mengakhiri perseteruan PSSI dengan Kemenpora. Dengan begitu, masalah nasional sepakbola Indonesia bisa teratasi.

PSSI

Rencananya akan diadakan lagi tunamen bertakjub Indonesia Soccer Championship (ISC). Turnamen ini digadang-gadang merupakan turnamen tersbesar di Indonesia yang rencananya pada 29 April 2016 nanti kick off sudah dimulai.

Kemenpora sendiri membuka jalan agar Indonesia Soccer Champioship tetap berjalan sesuai jadwal. Hal ini ditegaskan oleh Deputi IV Bidang Peningkatan Presetasi Kemenora, Gatot S Dewa Broto.

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan tim transisi akan menggelar verifikasi. Namun diharapkan agar rencana itu tidak mengganggu jadwal kick off ISC.

Yang kini masih menjadi hambatan adalah Kemenpora masih belum mencabut pembekuan sanksi PSSI. Hal inilah yang membuat Indonesia dikenai sanksi oleh FIFA dan tidak bisa mengikuti kompetisi internasional. Lantas apa yang membuat Kemenpora belum mencabut pembekuan PSSI?

Masih banyak masalah yang terjadi seperti prestasi yang masih dibilang kurang, kepercayaan publik yang rendah karena adanya masalah. Namun hal ini masih memberikan dampak yang positif bagi dunai persepakbolaan Indonesia.

baca juga :

Berita Hari Ini : Indonsia Soccer Championship (ISC) Resmi Akan Digelar 29 April 2016 Nanti !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY