Berita Terkini: HMI Laporkan Akun FB yang Lecehkan Islam!

0
858
FB
Copyright©tabengan

HMI Laporkan Akun FB yang Lecehkan Islam!

Indowarta.com – Kasus pelecehan orang maupun agama sering kali terjadi di media sosial facebook. Seperti kasus pelecehan di media sosial FB yang membuat kelompok Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya bertindak. Mereka mendatangi Polda Kalimantan Tengah guna melaporkan salah satu akun facebook yang dianggap telah melakukan pelecehan agama islam.

HMI datang ke kantor Polda Kalteng guna melaporkan akun facebook bernama Billy Mandolang. Akun tersebut diduga telah melakukan pelecehan terhadap islam di unggahannya pada Jumat, 19 Mei 2017 kemarin. Melalui akunnya itu Billy menuliskan pernyataan yang tak pantas dan dianggap menyinggung agama islam.

WAJIB BACA :  Bikin Heboh di FB, Anak Laki laki Ini Dinamakan Pajero Sport Lho!

Ketua HMI Cbang Palangka Raya, Rahmat Fauzi juga angkat bicara terkait kejadian ini. Dia membenarkan terkait kejadian di media sosial FB ini karena pihaknya mendapati adanya pelecehan agama islam di akun milik Billy Mandolang. ‘Kami tak tahu sebelumnya dan kami baru lihat tadi pagi. Kami jelas marah mengenai tulisan yang diposting akun itu’ ujarnya pada Jumat, 19 Mei 2017.

FB
Copyright©tabengan

Sementara itu HMI kini tengah membawa kasus pelecehan agama islam melalui FB itu ke ranah hukum. Laporan tersebut dimaksudkan agar nantinya tidak lagi terjadi tindakan semena-mena dari masyarakat seperti beredarnya tulisan yang menjurus kepada pelecehan agama yang dilakukan oleh Billy Mandiolang

WAJIB BACA :  Bikin Heboh di FB, Anak Laki laki Ini Dinamakan Pajero Sport Lho!

Rahmat Fauzi mengatakan jika nantinya tulisan tersebut memang dibuat oleh Billy pihaknya pun mengharapkan agar pemilik akun meminta maaf secara langsung. Menurut HMI sendiri Billy akan dimaafkan jika benar mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada umat muslim tanah air.

‘Kami mengharapkan dengan laporan ini polisi akan cepat bertindak dan memproses seacar hukum. Namun umat muslim sendiri pasti akan memaafkan jika ada pernyataan permintamaafan dari yang bersangkutan’ sambung Rahmat Fauzi.

Namun berdasarkan informasi dari pihak keluarga jika akun FB milik Billy Mandolang telah dihack sejak satu tahun lau. Kabar tersebut didapatan dari pihak Intelam Polres Palangka Raya dan pihaknya mengaku kini tengah menyelidiki pelaku.

WAJIB BACA :  Bikin Heboh di FB, Anak Laki laki Ini Dinamakan Pajero Sport Lho!

Kepolisian kini tengah menindak lanjuti laporan yang disampaikan oleh pihak HMI Cabang Plangka Raya. Polisi tengah memburu pelaku yang melakukan hack dan juga melakukan pelecehan agama islam tersebut.

baca juga : Gara gara WhatsApp, FB Jadi kena Denda Senilai Rp 16 Triliun!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY