Usai Alami Kecelakaan, Nicky Hayden Dikabarkan Meninggal Dunia, Keluarga Membantah!

0
677
Nicky Hayden
Copyright©Cycle News

Usai Alami Kecelakaan, Nicky Hayden Dikabarkan Meninggal Dunia, Keluarga Membantah!

Indowarta.com – Mantan pembalap dunia ajang MotoGp Nicky Hayden sempat dikabarkan meninggal dunia. Kabar itu rupanya isapan jempol belaka alias hoax, meski sejauh ini kondisi pria berusia 35 tahun itu belum ada perubahan.

Kabar meninggalnya Hayden itu sempat ramai, salah satunya setelah laporan dari Reports-TV.com yang menyatakan bahwa rider WSBK itu tutup usia setelah mengalami kecelakaan di Italia. Akan tetapi kabar tersebut langsung dibantah oleh pihak keluarga.

Earl Hayden, ayah Nickey, meluruskan seputar kabar putranya itu dalam percakapan dengan jurnalis RoadRacingWorld.com. Earl menyatakan pihak keluarga tidak pernah mengeluarkan pernyataan bahwa Nicky Hayden meninggal. Sang putra tidak meninggal meski kini masih harus menggunakan alat bantu medis.

Baca Juga MotoGP: Data dan Fakta Jelang Balap Paling Bergengsi MotoGp Spanyol!

Selain itu ayah dari pembalap berkewarganegaran Amerika Serikat itu juga meluruskan pemberitaan lain, mulai dari rincian kejadian saat putranya kecelakaan dan juga situasi terkini dari juara dunia MotoGP 2006 itu.

Nicky Hayden
Copyright©viva

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pembalap yang mengawali debutnya tahun 2003 itu mengalami kecelakaan ketika sedang bersepeda di Italia dan dilaporkan berada dalam kondisi serius.

Saat itu, Nicky Hayden tengah bersepeda dengan rekan-rekannya di jalanan di dekat Rimini, Italia, saat sebuah mobil menabraknya. Musibah itu terjadi pada Rabu (17/5). Tabrakan tersebut membuat Hayden terpental ke arah mobl dan membuat kaca depan mobil pecah.

Baca Juga Klasemen Akhir MotoGp 2016 di Valencia, Marc Marquez Gagal – Lorenzo Keluar Sebagai Juara !

Hayden langsung dilarikan ke rumah sakit di Rimini untuk mandapatkan pertolongan. Pembalap kelahiran 30 Juli 1981 itu dilaporkan mengalami trauma di bagian kepala dan dada akibat kejadian itu.

Pasalnya luka yang didapat sangat serius dan harus segera ditangani oleh tim medis. Hingga akhirnya Hayden dipindahkan ke Rumah Sakit Cesena yang berada di kawasan San Marino. Pemindahan tempat perawatan itu dilakukan agar penangangan lebih lanjut bisa dilakukan tak terkecuali untuk menempuh jalur operasi.

Nama Hayden berkibar saat dirinyamasih membalap di ajang MotoGP sejak 2003 hingga 2006. Puncak prestasinya yakni saat menjadi juara dunia bersama Honda pada tahun 2006 lalu.

Kecelakaan yang menimpa Nicky Hayden ini membuat dunia balap motor bersimpati. Sejumlah tim dan para pembalap lain juga mendoakan Hayden lekas pulih.

Baca Juga Nicky Hayden Luka Parah Usai Ditabrak Mobil, Begini Situasi di TKP!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY