Berita Terkini: Laman Pemkot Bogor Kena Retas Hacker!

0
339
peretas
Copyrigth©Tribunnews

Laman Pemkot Bogor Kena Retas Hacker!

Indowarta.com – Peretasan situs pemerintahan kini semakin marak beredar di Indonesia dan kali ini terjadi di Pemrintahan Kota (Pemkot) Bogor. Laman resmi milik Pemkot Bogor yakni kotabogor.co kini telah diretas oleh hacker sehingga membuat situs pemerintahan ini tak bisa di akses.

Situs resmi milik Pemkot Bogor diretas sehingga membuat situs tersebut tak bisa dikses sejak Minggu, 21 Mei 2017 pukul 22.00 WIB. Ketika dibuka pada laman ini tak muncul data-data seperti biasanya melainkan tulisan ‘Black Illusion Scurity’. Nampak tulisan tersebut berlatar belakang hitam serta bergaris merah biru yang terlihat bergerak.

Kemudian dibawah tulisan tersebut juga muncul tulisan lain yakni ‘ Speedy-03-x404.hz-jbrxx-mhr27-mr w42n id-con7ext’. Kemduian juga terdapat tulisan yang menggunakan bahasa Inggris yakni ‘Nothing Massage, Nothing Saved, Nothing is Imposible, Nothing Secure, Nothing Anything. Only God can Stop Me. Remember Us-Yes…Iam a Criminal, My crim is that curiosity’.

peretas
Copyrigth©Tribunnews

Dengan peretasan ini tentunya membut Pemkot Bogor mengalami kesulitan untuk mengkses situs resmi mereka. Dan hingga kini belum diketahui dengan pasti siapakah peretasnya dan situs resmi pemerintahan Bogor sendiri kini tengah diperbaiki.

Abdul Manan Tampubolon selaku Kasubag Humas Pemerintahan Kota Bogor juga angkat bicara terkait hal ini. Dia mengatakan jika situs milik pemrintahan sejak kemarin tidak bisa dibuka dan diakses karena diduga telah diretas oleh hacker. Kini Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostndi) Kota Bogor tengah mencari tahu peyebab tidak bisa dibukannya situs tersebut.

‘Sejak kemarin tidak bisa dibuka dan diduga telah dihack oleh seseorang. Namun untuk memastikannya Diskominfostandi kini tengah melakukan pengecekan gun mengetahui dengan pasti situs ini dihack atau tidak’ ujar manan.

Sedangkan untuk menangani kejadian ini Kelapa Seksi Aplikasi dan Data pada Diskominfostandi Kota Bogor, Sandi kini tengah bekerjasama dengn tim e-gov. Pihaknya mengaku jika telah mengggandeng tim e-gov untuk mengungkap kejadian peretasan ini.

Sedangkan Pemkot Bogor sendiri belum melaporkan kejadian peretasan ini ke pihak kepolisian dan masih menunggu penyelidikan dari tim e-gov. Hingga kini penyelidikan masih dilakukan dan belum ada konfirmasi resmi dari pihak Pemerintahan Kota Bogor.

baca juga :  Berbagai Fakta Menarik Dibalik Insiden Peretasan Telkomsel dan Indosat Ooredoo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here