Berita Terkini: Begini Caranya Mudik Gratis Bareng Kemenhub, Catet!

0
538

Berita Terkini: Begini Caranya Mudik Gratis Bareng Kemenhub, Catet!

Indowarta.com– Menyambut masa Angkutan Lebaran tahun  2017 nanti, Kementerian Perbuhungan ini telah mengadakan program Angkutan Sepeda Motor Gratis dan Mudik Gratis. Kali ini Kementerian Perhubungan akan berkerja sama dengan BUMN dan juga mitra kerja untuk pelaksanaan program Angkutan Sepeda Motor Gratis dan Mudik Gratis ini.

baca juga : Berita Terkini: Hilir Mudik Tamu Datang dan Pergi Ke Rumah Mbah Fanani, Nyaris ada yang Gunting Rambut!

Kementerian Perhubungan kali ini berharap agar bisa mengangkut sebnayk 208.435 penumpang dan juga sebanyak 44.721 penumpang sepeda motor ke daerah tujuan masing-masing. Hal tersebut telah disampaikan oleh Menteri Perhubungan yakni Budi Karya Sumadi pada saat menggelar jumpa pers Mudik Gratis Kementerian Perhubungan Tahun 2017 yang digelar di Kementerian Perhubungan pada hari Kamis 18 Mei 2017.

Budi Karya menilai bahwa pada tahun ini terdapat kenaikan jumlah penumpang kurang lebih sebanyak 57 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Tidak hanya itu saja, sepeda motor pada saat ini juga telah mengalami kenaikan sebanyak kurang lebih 155 persen.

mudik

Oleh sebab itu Budi Karya memberikan himbauan agar para pemudik sepeda motor untuk mengurangi atau tidak menggunakan sepeda motor dan ikutilah mudik gratis yang telah diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan ini.

Pada program mudik gratis ini masyarakat nantinya bisa mengikuti berbagai moda transportasi melalui pendaftaran online di website www.mudikgratis.dephub.go.id. Sementara itu untuk pendaftaran secara langsung akan bisa dilaksanakan pada 18 Mei hingag 16 Juni 2017 nanti di Gor Bulungan, Kantor Dishub Bekasi, Kantor Dishub Depok, Kantor Dishub Tangerang Kota dan Kantor Dishub Tangerang.

baca juga : Berita Terkini: Tiket Kereta Api Tambahan Mudik Lebaran Sudah Mulai Dijual, Buruan!

Rencananya Kementerian Perhubungan ini akan menggunakan sebanyak 976 bus untuk mengangkut sebanyak 43.920 penumpang dan juga sebanyak 54 truk untuk mengangkut sebanyak 2.457 sepeda motor dari Jakarta yang akan menuju ke 29 kota seperti Tegal, Purwokerto, semarang, Magelang, Jogjakarta, dll.

Waktu pemuatan motor ini akan dilaksanakan pada tanggal 19 hingga 20  Juni 2017 nanti. Sementara itu untuk truk pengangut motor ini akan diberangkatkan pada tanggal 21 Juni 2017 dan bus akan diberangkatkan pada 22 Juni 2017.

baca juga : 

Catat. .Ini Waktu dan Tempat Pendaftaran Mudik Gratis dari Kemenhub!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here