Moto GP: Valentino Rossi Tak Habis Pikir Bisa Jatuh di Lap Terakhir!

0
1863
Moto GP
Copyright©motorsport

Moto GP: Valentino Rossi Tak Habis Pikir Bisa Jatuh di Lap Terakhir!

Indowarta.com– Pembalap Movistar Yamaha yang memiliki julukan The Doctor ini pun sempat bersaing di barisan yang paling depan. Rossi start pada posisi kedua, dirinya bersaing ketat dengan Johann Zarco dan yang akhirnya berhasil finis kedua di Moto GP Prancis.

baca juga : Usai Alami Kecelakaan, Nicky Hayden Dikabarkan Meninggal Dunia, Keluarga Membantah!

Pada lap terakhir, pembalap yang berasal dari Italia ini pun melakukan kesalahan dan berhasil dimanfaatkan oleh Maverick Vinales untuk menyalipnya. Pada saat hendak mengejar Vianles, Rossi pun menggeber habis-habisan kuda besinya. Alhasil Rossi malah terjatuh pada lap terakhir di tikungan 11 dan sulit untuk melanjutkan balapan lagi.

Dilansir dari Motosport, Rossi mengatakan “Pada lap terakhir saya membuat kesalahan, jadi Maverick melewati saya. Namun, saya tahu saya dapat kans lain, karena jaraknya sangat dekat”. Rossi pun melanjutkan “Saya mencoba tetap berada di posisi itu, karena di sektor empat saya bagus dan sesungguhnya, apa yang terjadi pada insiden itu, kami tak memahaminya. Sebab, biasanya Anda harus berhati-hati dengan bagian depan motor, tapi saya justru kehilangan grip belakang”.

Moto GP
Copyright©liputan6

Kegagalan dari Valentino Rossi untuk mendulang poin di Moto GP Prancis ini pun membuat para pesaingnya bergerak. Pada klasemen pembalap kejuaraan dunia Moto GP 2017 ini, Rossi telah berhasil mengumpulkan sebanyak 62 poin, Vinales berhasil mengumpulkan 85 poin dan Pedrosa berhasil mengumpulkan 68 poin.

baca juga : Jadwal Liga 1 GoJek Traveloka Pekan Ke-7, Peluang Persib Bandung Rebut Puncak Klasemen!

Sementara itu Maverick Vinales mengaku bahwa dirinya telah siap untuk menghadapi pertarungan lain dengan Rossi di Sirkuit Mugello, Italia pada 4 Juni 2017 nanti. Pembalap asal Spanyol ini pun yakin bahwa nanti Rossi akan disapa oleh para fansnya di sana. Namun Vinales merasa sangat yakin bahwa dirinya akan bisa bersaing dengan peraih juara dunia selama 9 kali ini.

Vinales mengatakan “Saya tahu Mugello akan sangat sulit karena Valentino benar-benar spesial di sana. Tetapi, ini adalah salah satu trek dimana gaya membalap saya terasa sangat bagus dan sepertinya bagus untuk Yamaha”. Patut dinanti pertandingan selanjutnya.

baca juga :

Zidane Beri Penekanan Khusus Usai Bawa Real Madrid Juarai Liga Spanyol!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here