Berita Terkini: BEM Seluruh Indonesia Kepung Istana Negara Guna Suarakan Perubahan!

0
1134
BEM Seluruh Indonesia
Copyright©sindo

BEM Seluruh Indonesia Kepung Istana Negara Guna Suarakan Perubahan!

Indowarta.com – Kali ini Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) mengepung Istana Negara guna menyampaikan aspirasi mereka kepada pemerintahan Indonesia. BEM Seluruh Indonesia ingin menyuarakan tuntutan mereka terkait kondisi Indonesia saat ini yang dirundung berbagai masalah.

Seperti diketahui jika kondisi Indoensia beberapa tahun bekangan ini mengalami keterpurukan. Banyak sekali masalah mulai dari masalah kesenjangan sosial, kemiskinan, ketidak adilan hukum hingga situasi politik yang memanas membuat bangsa Indoensia semakin terpuruk.

Menteri Keungan (Menkeu) Sri Mulyani juga angkat bicara terkait hal ini. Dia mengungkapkan jika Indoensia kini tengah mengalami banyak masalah yang belum bisa teratasi dan masih tingginya angka kemiskinan menjadi tantangan perekonomian negara ini.

Kesenjangan tersebut terlihta dari si kaya dan si miskin yang semakin melebar jauh jaraknya. Masyarakat yang kaya akan semakin kaya dengan segala kekuasaan yang diperolehnya. Sedangkan si miskin akan semakin terjun ke jurang kemiskinan karena tak mendapatkan perhatian.

 BEM Seluruh Indonesia
Copyright©sindo

Sedangkan kasus hukum kini tengah menjdi bahan perbincangan publik yang paling hangat beberapa waktu terakhir. Mulai dari kasus Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP), kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Kasus Century, Kasus Reklamasi Teluk Jakarta dan kasus Rumah Sakit Sumber Waras (RSSW).

Bahkan kali ini sedang banyak diperbincangkan yakni kasus yang melibatkan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Kemudian satu lagi yakni kasus Basuki Thhaja Purnama alias Ahok. Kasus-kasus tersebut seakan mengatakan jika hukum Indoensia sangat perlu perbaikan.

Maka dari itu BEM Seluruh Indonesia melakukan aksi dengan mengepung Istana Merdeka hari ini Senin, 22 Mei 2017. Terlihat aspirasi mereka keluarkan di media sosoial Twitter @bem_indonesia dengan tanda pagar (tagar) #KepungIstana.

Sejumlah aspirasi pun dikelurkan oleh mahasiswa yang tergabung dalam BEM Indonesia. Mereka mengatakan jika setelah dilakukan reformasi Indonesi masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dibenahi dan mereka mengungkapkan akan melakukan pengepungan di Istana Merdeka.

BEM Seluruh Indonesia tersebut akan menyampaiakan aspirasi mereka untuk kesejahreraan rakyat dengan menggunakan #Kepungistana. Terlihat mereka pun mulai menyuarakan aspirasi mereka di akun twitter @bem_indonesia dengan sejumlah tuntutan yang ditujukan untuk pemerintah.

baca juga : Berita Terkini: Golkar Akan Tetap Usung Jokowi di Pilpres 2019 Nanti!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here