Motor Listrik Diklaim Minim Perawatan, Boleh Dimodifikasi Asalkan. .

0
440
Motor Listrik
Copyright©viarmotor

Motor Listrik Diklaim Minim Perawatan, Boleh Dimodifikasi Asalkan. .

Indowarta.com– Di dalam perkembangan duniai otomotif ini, motor yang berdaya listrik ini merupakan salah satu inovasi yang telah dilakukan. Hal ini tidak lain karena memanglah sangat ramah lingkungan dan juga tidak menghasilkan emisi gas buang. Tidak hanya itu saja, Motor Listrik ini juga dikalim perawatannya sangatlah mudah dibandingkan dengan model sepeda motor bermesin kovensional.

baca juga : Kepingingi Beli Sekuter Listrik Viar, Bisa Dengan Cara Kredit Lho!

Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah motor listrik ini masih bisa dimodifikasi? Terkait dengan hal itu, Marketing Communication PT Triangle Motorindo (Viar Motor Indonesia), Frengky Osmond telah mengatakan bahwa pada dasarnya pabrikan ini tidak menganjurkan untuk melakukan modifikasi. Frengky pada saat berbincang dengan awak media ini telah mengatakan “Motor listrik punya banyak piranti elektronik”.

Lalu Frengky menambahkan bahwa jika motor listrik ini akan dimodifikasi ataupun penambahan aksesori ataupun bahkan perubahan komponen yang bukan komponen orsinil, maka akan dikhawatirkan hal ini bisa memberikan pengaruh terhadap sistem kelistrikan yang telah ada di motor listrik ini. Frengky mengatakan “Mungkin yang saya tahu (semua) sepeda motor listrik memang simple ya, minim perawatan”.

Motor Listrik
Copyright©adventuriderz

Sepeda motor listrik ini telah menjadi salah satu terobosan dan juga bisa dibeli oleh masyarakat umum dengan harga yang tentunya sangat terjangkau. Selain itu juga akan dilengkapi juga dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK.

baca juga : Berita Terkini: Viar Luncurkan Motor Listrik Seharga Rp 16.2 Juta!

Kini pihak Viar telah menawarkan sebuah skuter listrik Viar Q1 dengan harga Rp 16,2 juta. Frengky mengatakan bahwa pada dasarnya motor listrik ini mudah khususnya pada perawatannya. Frengky mengatakan “Karena dengan Viar Q1, konsumen tidak perlu lagi yang namanya servis rutin, mengganti oli, bahkan di Q1 tidak menggunakan belt ataupun rantai jadi sangat-sangat simple”.

Frengky mengatakan bahwa walaupun demikian, untuk penggantian parts yagn dilakukan biasanya sama seperti sepeda motor yang lainnya seperti kampas rem, ban luar, dan aki yang sifatnya periodik mulai dari enam bulan sampai satu tahun. Tentu saja hal ini akan lebih menghemat pengeluaran.

baca juga : 

Viar Luncurkan Motor Listrik Lebih Dahulu, Gesits Malah Sambut Baik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here