Berita Terkini: Saksi Kasus Hambalang Diancam Agar Tak Bocorkan Soal Rapat di Hotel!

0
1038
Kasus Hambalang
Copyright©tmpo

Berita Terkini: Saksi Kasus Hambalang Diancam Agar Tak Bocorkan Soal Rapat di Hotel!

Indowarta.com– Jaksa Penuntut Umum KPK pada hari ini telah menghadirkan Direktur Utama CV Rifa Mediak Llisa Lukitawati sebagai saksi di dalam kasus sidang perkara korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan juga Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

baca juga : Partai Gerindra Tak Terima Disebut Plin plan dalam Hak Angket KPK!

Dirinya akan bersaksi untuk terdakwa Zulkarnaen Mallaranggeng atau yang sering disapa dengan nama Choel Mallarangeng.  Lisa telah dihadirkan kembali di dalam persidangan ini untuk dikonfrontasi dengan mantan anggota Komisi X DPR RI Angelia Sondakh alias Angie yang juga akan dihadirkan sebagai saksi.

WAJIB BACA :  KPK Sampai Gandeng FBI Demi Telusuri Aliran Dana E KTP!

Lisa ditanyai mengenai pertemuan tertutup anggota Komisi X di Hotel Atlet Century, Jakarta, Medio Mei – Juni 2010. Pada saat itu Lisa telah mengaku bahwa tidak mengetahui pasti apa yang telah dibahas di dalam rapat tersebut. Namun ada beberapa kata yang seingatnya disampaikan oleh Angie di sana.

Kasus Hambalang
Copyright©antaranews

Lisa saat dihadirkan dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta pada hari Senin 22 Mei 2017 ini telah mengatakan “Ada kalimat Komisi X, ada kalimat anggaran, kalimat Rp 900 miliar, ada kalimat bahasa Indonesianya multiyears… Tahun jamak. Itu yang saya saksikan dan saya pahami”.

Angie sendiri telah mengaku bahwa dirinya lupa ada pertemuan di Hotel Century. Namun dirinya juga telah memastikan bahwa tidak ada lagi pertemuan di bulan Mei ataupun pada bulan Juni 2010. Hal ini karena anggaran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga ini sudah turun pada bulan Mei 2010.

WAJIB BACA :  Kasus E KTP: KPK Panggil 2 Saksi Atas Tersangka Setya Novanto!

baca juga : Berita Terkini: Harapan KPK Atas Ditangkapnya Pelaku Penyerangan Novel Baswedan!

Bahkan pada saat bersaksi di dalam persidangan, Lisa sampai meneteskan air matanya. Jaksa kemudian meminta bahwa Lisa menjelaskan soal ancaman itu. Lisa mengatakan “Sebenarnya yang menakutkan, salah satu ancaman ke saya untuk tidak mengungkap pertemuan di Century oleh beberapa pihak. Pihak yang ancam saya beragam, ada tiga pihak”.

Lisa sendiri juga telah bertanya-tanya apa pentingnya rapat tersebut sehingga dirinya mendapatkan ancaman. Dirinya menyebutkan salah satu ancaman kepada dirinya yakni oleh orang yang melindungi Angie.

baca juga : 

Berita Terkini : KPK Mulai Lakukan Penyelidikan Soal Helikopter AW 101!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here