Berita Terkini: Bom Meledak di RS King Mongkut Bangkok, 24 Orang Jadi Korban!

0
543
Bom di RS King Mongkut
Copyright©kompas

Berita Terkini: Bom Meledak di RS King Mongkut Bangkok, 24 Orang Jadi Korban!

Indowarta.com– Telah terjadi sebuah ledakan di Rumah Sakit Phramongkutlao yang berada di pusat Kota Bangkok, Thailand pada hari Senin 22 Mei 2017. Berdasarkan dari keterangan petugas kepolisian yang dikutip lama Reuters, ledakan ini sudah dipastikan berasal dari bom.

baca juga : Berita Terkini: Munculnya Bunga Ajaib yang Bercahaya Di Inggris Jadi Viral!

Telah disebutkan bahwa setidaknya ada 24 orang yang menjadi korban dari ledakan ini. Pada umumnya mereka mengalami luka akibat terkena pecahan kaca. Dari 24 orang yang telah menjadi korban itu, ada tiga orang yang hingga kini masih menjalani perawatan.

Sementara itu siaran radio setempat ini telah menyebutkan bahwa ledakan ini telah terjadi di dalam sebuah ruang tamu yang telah disediakan bagi para pensiunan tentara. Seperti yang telah diketahui bahwa Rumah Sakit itu telah dikenal sebagai tempat perawatan kesehatan bagi para purnawirawan. Seluruh korban yang telah berada di tempat itu pun langsung di larikan ke ruang gawat darurat.

Bom di RS King Mongkut
Copyright©kompas

Hingga saat ini masih belulm diketahui ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas ledakan Bom di RS King Mongkut itu. Kamthorn Aucharoen, Komandan Tim Penjinak Bom telah mengatakan bahwa itu merupakan ledakan bom. Pihaknya sendiri juga telah menemukan pecahan bahan peledak yang biasa digunakan untuk membuat bom.

baca juga : Ini Lho Daftar Rekening Bitcoin Milik Pemalak Ramsomware WannaCry!

Pada saat ini otoritas terakit sedang melakukan pemeriksaan terhadap rekaman kamera pengawas di Rumah Sakit King Mongkkut tersebut. Sementara itu Juru Bicara Pemerintah Sansern Kaewkamnerd ini telah menyatakan bahwa terdapat 24 orang yang telah menjadi korban luka-luka di dalam peristiwa ini.

Insiden Bom di RS King Mongkut ini telah terjadi pada hari Senin 22 Mei 2017. Hal ini pun tepat dengan tiga tahun peringatan kudeta militer di dalam negeri tersebut. Peristiwa bom ini memanglah sangat menggemparkan Bangkok. Hal ini karena bom ini telah terjadi di dalam sebuah Rumah Sakit yang telah diketahui merupakana tempat yang biasanya digunakan untuk melakukan perawanta para purnawirawan. Terlebih lagi insiden ini bertepatan dengan kudeta militer.

baca juga : 

Berita Terkini: Benarkah Posisi Donald Trump Akan Segera Dimakzulkan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here