Berita Terkini: Gerindra Siap Bersekutu dengan PKS Kejar Hatrick di Pilgub Jabar!

0
1178
Gerindra
Copyright©detik

Gerindra Siap Bersekutu dengan PKS Kejar Hatrick di Pilgub Jabar!

Indowarta.com – Kini Partai Gerindra siap bersatu kembali dengan PKS untuk Pilkada Jawa Barat tahun 2018 mendatang. Gerindra dan siap menargetkan kemenangan tiga kali berturut-turut (Hattrick) jika nanti berhasil memenangkan Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun depan.

Gerindra pun mengku siap untuk membantu PKS meraih kemenangan ketiga dalam gelaran Pilkada Jabar 2018 mendatang. Mengeni hal tersebut disampaikan langsung oleh Penasihat DPD Gerindra Jawa Barat, Sodik Mudjahid.

Dia mengatakan jika Partai Gertindra dan PKS nantinya akan mengajak partai lain untuk bekoalisi dalam Pilgub Jabar. Kedua partai ini akan merencankan figure dan komposisi yang akan maju dalam gelaran pemilihan kepala daerah kali ini.

‘Kami (Gerindra dan PKS) akan bukan hanya koalisi sekutu. Kami akan menggait partai lain untuk bergabung supaya menang di jabar dan mengenai figure dan komposisi nantinya akan dibicarajan’ ujar Sodik pada Senin, 22 Mei 2017.

Gerindra
Copyright©detik

Nmaun Gerindra sendiri belum memberitahukan mengenai calon yang akan diusung dalam Pilgub Jabar tahun depan. Sodik mengatakan jika pihaknya sebelumnya sudah mengatakan akan memprioritskan kader internal partai.

Nama Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi akan direkomendasikan oleh DPP. ‘Gerindra punya prinsip akan menggunakan kadernya sendiri dan dalam rapat kami sudah merekomendasikan Ketua DPP Gerindra Jabar ke DPP. DPP nantinya akan mematangkan guna memperoleh pilihan yang pas’ sambung Sodik.

Sodik sendiri mengatakan jika mengeni urusan memilih calon yang bakal diusung Ketua Umum PartaGerindra, Prabowo Subianto ahlinya. Dia mengungkapkan jika Prabowo ahli mengenai hal ini dan masih ada untuk menyeleksi sejumlah calon yang akan di usung.

Seperti diketahui jika PKS sendiri telah memenangkan sebanyak 2 kali berturut-turut Pilgub Jabar yakni pada tahun 2008 dan 2013. Saat itu Ahmad Heryawan yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat dalam dua periode. Dan kini PKS akan mengajukan Netty Heryawan dan ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu agar nantinya dapat diusung tahun depan.

Gerindra sendiri siap mendukung PKS untuk meraih hattriknya pada tahun depan. Namun kini Partai berlambang kepala Garuda tersebut belum menentukan siapa calon gubernur yang akan siusung dalam gelaran Pilgub Jabar 2018 mendatang.

baca juga :  Partai Gerindra Tak Terima Disebut Plin plan dalam Hak Angket KPK!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here