Nicky Hayden, Juara Dunia MotoGp 2006 Meninggal Dunia Setelah Sempat Mengalami Kecelakaan!

0
546
Nicky Hayden
Copyright©AP

Nicky Hayden, Juara Dunia MotoGp 2006 Meninggal Dunia Setelah Sempat Mengalami Kecelakaan!

Indowarta.com – Dunia olahraga balap motor kembali berduka dengan kehilangan salah satu pembalap berbakatnya. Pembalap asal Amerika Serikat (AS) Nicky Hayden meninggal dunia di usianya 35 tahun setelah beberapa waktu lalu mengalami kecelakaan.

Nicky Hayden meningggal dunia pada Senin, 22 Mei 2017 di Rumah Sakit Murizio Bufalini, Cesena. Juara motoGP 2006 ini sebelumnya mengalami kecelakaan yang mengakibatkan luka berat sehingga nywanya tak bisa tertolong setelah beberapa hari mendapat perawatan dirumah sakit.

Diketahui pria berjuluk The Kentucky ini mengalami kecelakan pada pekan lalu. Setelah tragedi kecelakaan tersebut Hayden langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cesena, Italia karena luka yang parah dibagian kepala. Pihak rumah sakit mengatakan jika pembalap MotoGP ini mengalami kerusakan otak akibat kecelakaan tersebut.

Kecelakaan sendiri terjadi di sebelah selatan daerah Rimini, Italia saat dirinya tengah mengendarai sepeda bersama teman-temannya yang lain. Namun saat itu sebuah mobil melaju kencang ke arahnya sehingga tabrakan pun tk bisa dielakan. Saat itu Nicky tengah berlatih sepeda di Riccione-Tavelote sebelah selatan Ramini, Itali pada Rabu sore, 17 Mei 2017.

Nicky Hayden
Copyright©saeedkhan

Sesampainya dirumah sakit Nicky Heyden langsung mendapatkan perawatan intensif dan kemungkinan saat itu dilakukan operasi. Hayden mengalami luka parah dibagian dada dan kepala karena benturan dengan bagian kaca mobil.

Diketahui jika Hayden kini tengah mengikuti ajang balapan Word Superbike (WSBK) bersama dengan Red Bull Honda World Superbike Team. Saat itu dirinya tengah berada di Italia dan baru saja selesai menjalani seri balapan WSBK di Audromo Enz0 e Dono Ferrari tanggal 13-14 Mei 2017 lalu.

Diketahui jika pada balapan WSBK Hayden gagal finish dan balapan kedua di sukses menempati urutan ke 12. Dalam klasemen sementara Hayden menduduki posisi ke 13 dengan torehan 40 poin. Namun dirinya harus  finis di posisi ke 13 dan tak bisa lagi melanjutkan balapan pada seri selanjutnya karena telah tutup usia.

Nicky Hayden sendiri merupakan pembalap asal Amerika Serikat yang juga memiliki karier gemilang pada gelaran MotoGP. Terbukti dirinya pernah meraih gelar juara pada balapan bergengsi ini pada tahun 2006 lalu. Saat itu Heyden berhasil menggulingkan juara dunia sebelumnya Valentino Rossi untuk merebut gelar MotoGP.

baca juga : Nicky Hayden Luka Parah Usai Ditabrak Mobil, Begini Situasi di TKP!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here