Berita Terkini: Mendadak Ahok Cabut Permohonan Banding, Kenapa?

0
929
Sidang Ahok
Copyright©Tribunnews

Mendadak Ahok Cabut Permohonan Banding, Kenapa?

Indowarta.com – Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Thahaja Purnama alis Ahok melalui keluarganya kemarin mencabut permohonan banding yang sebelumnya diajukannya dalam persidangan. Ahok Cabut Banding vonis dua tahun penjara dalam kasus penodaan agama yang membuatnya ditahan hingga kini.

Ahok Cabut Banding kemarin tidak dilakukannya sendiri namun melalui keluarganya, setelah tim pengacara Ahok memasukan memori banding ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Mengenai hal ini juga disampaikan oleh Pengacara Ahok, I Wayan Sudirta pada Senin, 22 Mei 2017.

‘Kami sudah memasukan memori banding dan sudah diterima untuk bading. Namun kemudian Bu Vero (istri Ahok) bersama dengan Bu Fifi (adik Ahok) untuk mewakili keluarga mencabut banding itu’ ujar I Wayan Sudirta.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

Namun pihaknya sendiri belum mengetahui dengan pasti penyebab diurungkannya pengajuan banding tersebut. Sudirta belum mengetahui dengan pasti alasan pencabutan permohonan banding oleh keluarga Ahok. Namun dirinya mengatakan jika pencabutan banding ini sduah dipertimbangkan dengan pihak pengacara sebelumnya.

Ahok Cabut Banding ini sendiri sebelumnya sudah diputuskan matang-matang oleh keluarga Ahok. ‘Keputusan telah diambil, sebelumnya kami sudah menyerahkan memori banding itu dan sudah masuk berkas. Kemudian keluarga memutuskan untuk mencabut banding setelah sebelumnya berdiskusi dengan kami’ ujar Sudirta.

Ahok
Copyright©detik

Sedangkan keluarga Ahok sendiri belum memberikan konfirmasi mengenai pencabutan banding ini. Pencabutan banding ini dilakukan setelah tim pengacara Ahok datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang bertempat di Gedung eks PN Jakart Pusat di Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat. Saat itu terlihat istri Ahok, Veronica Tan juga nampak hadir.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

Namun adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra pada Senin, 22 Mei mengungkapkan jika pihak keluarga akan memberikan alasan pencabutan banding tersebut keesokan harinya. ‘Kami akan menyampaikan alasannya besok jam 12 siang. Kami akan ceritakan alasan kenapa akhirnya memutuskan untuk mencabut banding’ ujarnya.

Ahok Cabut Banding ini sendiri sontak mengejutkan sejumlah pihak dan tim media. Sebelumnya diketahui jika Ahok dijatuhi vonis oleh majelis hakim dan dianggap bersalah dan terbukti menghina Surat Al-Maidah ayat 51. Saat itu Ahok langsung mengatakan jika pihaknya akan mengajukan banding karena merasa tuntutan majelis hakim lebih berat dari pada jaksa.

baca juga : Berita Terkini: Keputusan Jokowi yang Tak Menonaktifkan Ahok dimenangkan PTUN!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here