Beberkan Soal Artikel Dugaan Korupsi, Akun FB Ini Langsung Kena Blokir!

0
338
Facebook
Copyright©businessdayonline.com

Beberkan Soal Artikel Dugaan Korupsi, Akun FB Ini Langsung Kena Blokir!

Indowarta.com – Facebook merupakan salah satu media yang digunakan bukan hanya untuk pertemanan melainkan juga menyebarkan informasi atau berita berupa artikel. FB banyak digunakan oleh banyak pihak didunia untuk berbagai tujuan.

Seperti yang dilakukan oleh seorang penulis atau jurnalis bernama Mattew Cruana Galiza yang memaparkan hasil tulisannya di media sosial FB. Galiza memanfaatkan facebook untuk menulis artikel buatannya yang isinya menyebutkan Perdana Menteri Malta yang diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi.

Namun ternyata hasil tulisannya itu mendapat respon dari facebook. Selang beberapa hari setelah hasil tulisnnya tersebut terbit terlihat jika akun milik Galiza ditangguhkan oleh facebook dan tak hanya itu artikel-artikel yang berada didalamnya juga ikut dihapus atau dihilangkan.

WAJIB BACA :  Penyesalan Sang Istri Saat Tergoda Pejabat Lewat FB!
FB
Copyright©liputan6

Menurutlan siaran dari The Verge jika Gazila sengaja beralih ke FB dari surat kbar tradisional. Menurutnya jika surat kabar tradisional tidak banyak membahas isu yang diangkatnya yakni mengenai dugaan korupsi. Maka dari itu ia memutuskan untuk beralih ke jejaring sosial yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg tersebut.

Menurutnya jejaring facebook dapat menjangkau lebih banyak audiensi dan juga lebih banyak isu seperti yang diangkatnya. ‘Dalam jejaring facebook respons luar biasa saya dapatkan setelah meluncurkan hasil tulisan saya. Itu jauh lebih besar dari yang saya prediksi sebelumnya’ ujar Galiza.

Nmun justru artikel yang dibual oleh Galiza mendapatkan respon dari Perdana Mmenteri Malta yang merasa tidak terima dirinya diberitakan tersndung kasus dugaan korupsi. Menteri Malta tersebut mengancam akan menempuh jalur hukum mengenai hal ini karena artikel itu dianggapnya sebagai fitnah.

WAJIB BACA :  Penyesalan Sang Istri Saat Tergoda Pejabat Lewat FB!

Hal itulah sepertinya salah satu alasan mengapa akun milik Galiza ditangguhkan oleh pihak facebook. namun hingga kini belum ada konfirmsi secara jelas mengenai akun tersebut ditangguhkan dan tidak diketahui apakah pemerintah turut berperan dalam proses penagguhan tersebut.

FB milik Galiza terlihat ditanguhkan sejak tanggal 16 Mei 2017 lalu. Dan pihak facebook melalui juru bicaranya mengatakan jika tengah melakukan investigasi terkait kejadian ini. Pihak facebook sendiri juga akan melakukan diskusi dengan Galiza dan entah apakah akun facebook miliknya akan dihidupkan kembali atau tidak nantinya.

baca juga : Berita Terkini: Begini Penjelasan Dokter Soal Video Viral di FB Batita Diberi Cuci Hidung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here