Gandeng XL dan BTPN, NU Luncurkan Kartu Keanggotaan Digital!

0
410
NU
Copyright©hafidinblogdriver

Gandeng XL dan BTPN, NU Luncurkan Kartu Keanggotaan Digital!

Indowarta.com– Nahdlatul Ulama kini telah berkerjaasama dengan PT. XL Axiata dan juga Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) telah meluncurkan kartu keanggotaan berbentuk sim card. Kartu ini akan terintergrasi ke layanan keuangan berbasis digital berbentuk yang berkerjasama dengan Bank Tabungan Pensiunan Negara atau BTPN.

baca juga : XL Luncurkan Program Nonton Youtube Tanpa Kuota, Bonus Nonton Liga Inggris Gratis!

Menteri Kominfo Rudiantara pada peluncuran Pusat Komando dan Kartu Pintar Nusantara di Markas Pengurus Besar NU, Kramat, Jakarta Pusat pada hari Senin 22 Mei 2017 ini telah mengatakan “Untuk mendorong inklusi keuangan dari kondisi saat ini sebesar 39 persen ke 75 persen pada tahun 2019”.

Rudi mengatakan bahwa berdasarkan dari survei yang telah dilakukan terdapat 170 juga orang yang teah memiliki minimal satu buah ponsel, 132 juga orang diantaranya juga telah memiliki akses internet. Namun ada 70 juga orang saja dari jumlah itu yang memiliki akses ke layanan keuangan suatu perbankan.

NU

Menurut dirinya, sebagai organisasi dengan jumlah anggota sekitar 90 juta orang, anggota NU ini bisa jadi termasuk dalam puluhan juta orang yang belum menjangkau akses keuangan ataupun perbankan. Pihaknya pun memberikan dukungan Nahdiyin untuk mempunyai akses ke jasa keuangan ataupun perbankan.

baca juga : Beri Dukungan Aplikasi Petani, XL Berikan Internet Satelit !

Dirinya mengatakan bahwa uji coba program ini akan dimulai pada bulan Juni 2017 nanti. Setelah jaringan tersedian, pemilik kartu Pintar Nusantara ini akan bisa mendaftarkan diri dengan menggunakan kartu tanda tanda pengenal elektronik atau E KTP. Setelah itu, E KTP akan dicocokkan dengan data milik kementerian dalam negeri. Jika memang nantinya semua data cocok, nanti akan mendapatkan perlakuan secara khusus untuk bisa mendapatkan akses jasa keuangan ataupun perbankan.

Rudi sendiri berharap agar dengan adanya akses keuangan ini, taraf perekonomian anggota NU teruma yang berada di daerah-daerah dan kebanyakan kelas mikro dapatn meningkat lagi. Ketua PB NU yakni Said Aqil Siradj sendiri juga telah menyambut baik dengan kerjasama ini. Dirinya mengatakan bahwa meski mempunyai potensi yang besar dan juga bersumbangsih terhadap perekonomian negara, organisasi ini memang jarang diperhatikan oleh pemerintah.

baca juga : 

Paling Asyik Memang Nonton Youtube Sambil Nunggu Sahur Saat Pakai XL!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here