Berita Terkini: Ahok Cabut Banding Bukan Karena Strategi, Tapi Memang Menghormati Umat Islam!

0
1473
Ahok
Copyright©suararakyat

Ahok Cabut Banding Bukan Karena Strategi, Tapi Memang Menghormati Umat Islam!

Indowarta.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok kemarin mencabut pengajuan banding melalui keluarganya. Ahok Cabut Banding atas vonis dua tahun penjara dalam kasus penodaan agama yang dijatuhkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara waktu lalu.

Terkait Ahok Cabut Banding ini juga dijelaskan oleh pengacaranya Ronny Talapessy. Dia menilai jika hal tersebut dilakukan sebagai sikap Ahok yang merupakan seorang negarawan sehingga harus menghormati keputusan dan menghargai umat.

Ronny Talapessy mengatakan jika pencabutan banding ini berdasarkan keputusan keluarga besar Ahok. Sebelumnya pihak keluarga telah melakukan diskusi dengan pihaknya untuk mengambil keputusan penarikan ajuan banding tersebut.

‘Pak Ahok sebagai seorang negarawan jadi diambil keputusan ini menurut saya. Keputusan ini juga diambil dari pertimbangan keluarga dan kami menilai jika ini merupakan sikap gantelmen dan kesatria karena menghormati apapun keputusan’ ujarnya pada senin, 22 Mei 2017.

Ahok
Copyright©wartakota

Ronny juga mengungkapkan sejumlah alasan terkait Ahok Cabut Banding ini. Salah satu pertimbangan Ahok kemungkinan karena menghindarai permasalahan berlanjut. Menurut Ronny, Ahok juga menghormati umat islam yang akan menjalani bulan suci Ramadhan dalam waktu dekat ini.

Menurut Ronny, Ahok tak ingin sidang banding dilakukan karena akan memunculkan sejumlah aksi-aksi demonstrasi yang nantinya dapat mengganggu umat muslim di bulan Ramadhan. ‘Keputusan ini diambil untuk menghormati umat islam. Beliau tak ingin ada demo yang nantinya akan mengganggu ibadah umat muslim pada bulan Ramadhan. Kalau menurut saya seperti itu kan para umat muslim dan petugas tengah berpuasa’ uajrnya.

Sedangkan pihaknya menampik jika Ahok Cabut Banding ini dikatakan sebgai bagian dari strategi. Ronny menambahkan jika upaya yang dilakukan oleh Ahok ini sebagai sikap menghormati hukum dan menghormati umat islam.

‘Tak ada hubungannya dengan strategi ataupun memperkeruh suasana. Ini kan masalah hukum jadi Pak Ahok melakukan ini untuk menghormati hukum’ tutup Ronny.

Sementara itu Ahok sendiri kini tengah di tahan di Rutan Mako Brimob, Depok. Sebelumnya Ahok dinyatakan bersalah oleh majelis hakim terkait kasus penodaan agama yang dilakukannya dan divonis dengan dua tahun penjara. Setelah dijatuhi vonis Ahok menyatakan jika akan melakukan banding karena dirinya menganggap tuntutan saat itu lebih berat dari tuntutan sebelumnya.

baca juga : Berita Terkini: Mendadak Ahok Cabut Permohonan Banding, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here