Situs Humas Polri Mendadak Lumpuh, Kena Serangan Hacker?

0
502
Humas Polri
Copyright©republika

Situs Humas Polri Mendadak Lumpuh, Kena Serangan Hacker?

Indowarta.com– Situs milik Humas Mabes Polri pada saat ini tidak bisa diakses seperti biasanya. Kabagpenum Divisi Humas Polri yakni Kombes Martinus Sitompul telah menegaskan bahwa situs yang merupakan milik Polri ini hanya mengaami perbaikan sementar saja.

baca juga : Usai Telkomsel dan Indosat, Kini Situs Dinas Sosial DKI Dalam Masa Perbaikan Karena Diretas!

Martinus melalui pesan singkatnya kepada awak media pada hari Senin 22 Mei 2017 ini telah menuliskan “Hanya sedang dilakukan perbaikan dan maintenance rutin. Database overloads”. Martinus sendiri telah membantah mengenai kabar yang telah beredar yang menyebutkan bahwa situs tersebut telah diretas oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Martinus menegaskan bahwa situs Humas Polri ini tidak diretas.

Berdasarkan pantauan yang telah dilakukan, situs www. humas.polri.go.id ini tidak bisa diakses pada pukul 22.00 WIB hari Senin 22 Mei 2017. Di dalam situs tersebut juga telah terpampang pemberitahuan mengenai permintaan maaf karena situs itu sedang mengalami perbaikan rutin.

Humas Polri
Copyright©republika

Di dalam situs tersebut telah tertuliskan “Mohon maaf Website https://humas.polri.go.id sedang dalam perbaikan rutin database, mohon bersabar”.

Sebelumnya di dalam media sosial telah ramai diperbincangkan bahwa situs resmi Mabes Polri ini telah diretas oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Kepala Divisi Humas Polisi Republik Indonesia, Irjen Pol Setyo Wasisto kembali menegaskan bahwa tidak ada serangan siber terhadap situs resmi Polri. Setyo sendiri telah mengatakan bawha pada saat ini situs Polril sudah bisa diakses kembali seperti sedia kala.

baca juga : Berita Terkini: Nama Hooq Disebut dalam Hacker Peretas Situs Telkomsel, Begini Tanggapannya!

Wasisto mengatakan bahwa serangan siber ataupun peretasan terhadap situs Polri ini tidak pernah terjadi. Terkait dengan gangguan, memang situs Polri pada saat ini sedang di dalam perbaikan beberapa waktu yang lalu. Wasisto mengatakan “Nggak, tadi itu ada perbaikan, nggak pernah ada (peretasan) itu,”.

Belakangan ini pemberitaan mengenai situs yang telah diretas oleh para hacker ini memang sedang marak-maraknya. Sebelumnya situs resmi milik Telkomsel telah diretas oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Di dalam peretasan itu, Hacker mengeluhkan mengenai tarif internet yang mahal yang telah disediakan oleh pihak Telkomsel.

baca juga : 

Berita Terkini: Tak Terima dengan Vonis Ahok, Peretas Ini Hack Situs Pengadilan Negeri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here