Berita Terkini: Begini Kronologis Ledakan di Konser Ariana Grande yang Tewaskan 19 Korban!

0
602
Ledakan di Konser Ariana Grande
Copyright©getty images

Begini Kronologis Ledakan di Konser Ariana Grande yang Tewaskan 19 Korban!

Indowarta.com – Ariana Grande kemarin malam tengah menggelar konser di Manchester, namun konser tersebut tidak berjalan lancar karena terjadi sebuah insiden ledakan saat konser berjalan. Ledakan di Konser Ariana Grande ini membuat sejumlah orang tewas dan membuat beberapa lainnya mengalami luka-luka.

Ledakan di Konser Ariana Grande di Manchester Arena ini membuat tim kesehatan yang ada segera melakukan evaluasi cepat setekah ledakan terjadi. Setelah kejadian tersebut pihak penyelenggara pun memberikan pertanyaan mengenai peristiwa ledakan itu.

Pihak Manchester Arena membenarkan mengenai kejadian ledakan di sekitar area konser Ariana Grande saat itu. Kejadian ledakan tersebut lebih tepatnya terjadi di lokasi luar venue atau di area publik. Pihaknya juga menyampaian rasa belasungkawa atas meninggalnya sejumlah penonton akibat ledakan itu.

‘Telah terjadi ledakan dalam konser Arian Grande tadi malam. Kami juga telah mengkonfirmasi jika sejumlah orang meninggal akibat ledakan tersebut dan kejadian ini terjadi di luar venue. Kami ikut berduka atas kejadian ini’ ujar pihak Manchester Arena.

Ledakan di Konser Ariana Grande
Copyright©reuters

Sementara itu akibat Ledakan di Konser Ariana Grande ini dipastikan 19 orang meninggal dunia dan 50 orang lainnya mengalami luka. Kini pihak kepolisian setempat masih menindak lanjuti ledakan tersebut sebagai serangan teroris atau bukan.

Pihak Live Nation juga menyatakan ikut berduka akibat kejadian ledakan di konser Ariana Grande saat itu. ‘Kami ikut sedih setelah mendengar kabar kejadian ledakan itu. Kami ikut berduka dan berdoa untuk korban yang terkena musibah itu’ ujarnya.

Terlihat dalam unggahan foto ataupun video yang dilakukan oleh sejumlah penonton menunjukan kepanikan dalam acara tersebut. Saksi mata menyebutkan banyak penonton yang berlarian dan panik ketika mendengar suara ledakan di area sekitar konser.

Menurut saksi mata insiden ini terjadi sekitar pukul 10.35 waktu London. Saat itu diketahui jika Ariana Grande akan menutup konsernya dengan lagu terakhir. Namun tak disangka ledakan pun terjadi sehingga membuat panik seluruh penonton yang hadir.

Ledakan di Konser Ariana Grande terjadi pada Senin malam 22 Mei 2017 waktu setempat. Terlihat sejumlah pengunjung juga merekam detik-detik kejadian ledakan dan mengunggahnya ke media sosial.

baca juga : Berita Terkini: Siraman Air Keras ke Novel Baswedan Termasuk Tindakan Terorisme?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here