Veronica Tan Tak Kuasa Membendung Tangis Saat Bacakan Surat Dari Ahok Tentang Cabut Gugatan Banding!

0
964
Ahok
Copyright©kompas

Veronica Tan Tak Kuasa Membendung Tangis Saat Bacakan Surat Dari Ahok Tentang Cabut Gugatan Banding!

Indowarta.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnma alias Ahok telah mencabut gugatan banding terhadap Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Mengenai Ahok cabut banding ini disamapaikan langsung oleh pihak kelurganya.

Terlihat istri Ahok, Veronica Tan tak kuasa membendung air mata ketika membacakan surat dari suaminnya. Surat tersebut ditulis oleh suaminya di ruang tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat dan kemudian diberikan kepadanya.

Vero nama panggiln dari Veronica Tan kemudian membacakan surat dari Bsuki Thahaja Purnama itu saat jumpa pers di Karawaci Cikini, Jakarta Pusat pada Selasa, 23 Mei 2017. Nampak Vero tak kuasa menahan air mata setelah melihat suaminya yang begitu berjiwa besar memutuskan untuk menarik ajuan banding vonis dua tahun terkait kasus penodaan agama.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

Pada awal surat tersebut tertulis ‘Rumah Tahanan Depok, Minggu 21 Mei 2017’. Sebelum membacakan Veronica mengatakan jika Ahok meminta dirinya membacakan surat tersebut dihadapan seluruh publik. ‘Saat kami memutuskan untuk tak melakukan banding, Bapak (Ahok) minta saya untuk membacakan surat ini’ ujarnya.

Ahok
Copyright©kompas

Surat dari Ahok tersebut menuturkan ucapan terimasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya baik pendudkung dari masyarakat mupun dari relawan. ‘Saya telah banyak berfikir tentang kejadian yang saya alami, saya mau ucapkan terimakaih kepada saudara-saudara yang terus mendukung saya dengan kiriman bunga, makanan dan sebagainya’.

Namun terlihat jika Veronica mulai tercekak saat membaca surat tersebut dan perempuan ini terisak sambil memegang mikrofon. Terlihat jika pengacara Ahok, I Wayan membuka botol air mineral supaya Veronica meminumnya.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

Setelahnya adik Ahok Fifi pun berusaha menenagkan kakak iparnya itu dengan memberikan tisu. Veronica pun melanjutkan membaca surat dari suaminya tersebut. Isi surat itu sendiri terkait dengan pencabutan tuntutan banding yang sebelumnya diajukan oleh pihak Ahok.

Seperti diketahui jika Ahok sendiri kini tengah mendekam di Rumah Tahanan Mako Brimop, Depok, Jawa Barat. Sebelumnya mantan Bupati Bangka Belitung ini divonis dua tahun penjara oleh majelis hakim dan dinyatakan secara sah bersalah melakukan penodaan agama. Setalah dibacakan vonis saat itu Ahok menyatakan jika akan mengajukan banding terkait jatuhan hukum yang dinilainya tak sebanding tersebut.

baca juga : Berita Terkini: Ahok Cabut Banding Bukan Karena Strategi, Tapi Memang Menghormati Umat Islam!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here