Fahri Hamzah dan Farouk Muhammad Masuk Radar Cagub NTB!

0
335
fahri hamzah
Copyright©Fahri Hamzah

Fahri Hamzah dan Farouk Muhammad Masuk Radar Cagub NTB!

Indowarta.com– Wakil Ketua DPR yakni Fahri Hamzah dan juga Legislator Farouk Muhammad ini telah masuk sebagai bakal calon yang digadang kana maju ke dalam Pilgub Nusa Tenggara Barat (NTB). Nama Farouk ini pun masuk ke dalam ltiga besar nama yang popularitas dan elektabilitas.

baca juga : Berita Terkini: Fahri Hamzah Ngotot Dirinya Tak Ditolak Saat Kunjungan Di Manado!

Sementara itu Fahri Hamzah sendiri meski popularitasnya tidak tinggi, namun diriny amasuk ke dalam 10 besar bakal kandidat dengan tingkat keterpilihan atau elektabilitas yang paling tinggi. Hal ini dapat dilihat dari hasil riset Lembaga Survei Nasional (Median) mengenai Pilgub NTB yang dirilis pada hari ini. Survei ini telah dilakukan pada tanggal 27 April 2017 hingga 5 Mei 2017.

Populasi dari survei ini meliputi seluruh warga NTB yakni sebanyak 800 responden. Sementara itu margin of error nya adalah 3 persen. Quality control telah dilakukan pada 20 persen sampel yang telah ada. Metode dari survei ini menggunakan multistage random sampling.

Fahri Hamzah
Copyrigth©tstatic

Berdasarkan temuan, terjarin sebanyak 18 nama yang telah memiliki elektabilitas untuk Pilgub NTB 2018 nanti. Di posisi tiga teratas ini ada Bupati Lombok Timur yakni Ali Bin Dahlan sebanyak 8 persen, Bupati Lombok Tengah H Moh Suhaili FT sebanyak 6 persen dan Farouk Muhammad sebanyak 5,7 persen.

baca juga : Berita Terkini: Fahri Hamzah Pastikan Tak Ada Niat Jahat Dibalik Aksi 55 Hari Ini!

Sementara itu untuk Fahri Hamzah telah masuk ke dalam peringkat 8 dari total 18 nama yang telah masuk. Fahri Hamzah ini memiliki tingkat elektabilitas sebanyak 1 persen.

Direktur Eksekutif Median Rico Marbun dalam keterangan tertulisnya pada hari Selasa 23 Mei 2017 ini telah mengatakan “Dari hasil tersebut maka sementara dapat disimpulkan belum ada satupun kandidat yang mendominasi kompetisi, sehingga semua tokoh masih memiliki peluang yang relatif sama untuk memenangkan kontestasi. tergantung agresifitas mereka dalam melakukan sosialisasi dan pendekatan pada publik”.

Berikut ini adalah hasil survei elektabilitas cagub NTB :

1.H Moh Suhaili FT (8 persen)
2.H Ali Bin Dahlan (6 persen)
3.Farouk Muhammad (5,7 persen)
4.H Ahyar Abduh (5,5 persen)
5.Zulkiflimansya (2 persen)
6.TGH Hasanain Djuaini (1 persen)
7.KH Zulkifli Mahadli (1 persen)
8.Fahri Hamzah (1 persen)
9.Zain Aroni (0,5 persen)
10.Sunardi Ayub (0,5 persen)
11.Lalu Suhaiti (0,5 persen)
12.Lalu Gede Sakti (0,5 persen)
13.Johan Rosihan (0,5 persen)
14.H Muhammad Amin (0,5 persen)
15.H Muazim Akbar (0,5 persen)
16.H Bambang M Yasin (0,5 persen)
17.Baiq Diah Ratu Ganefi (0,5 persen)
18.Tidak jawab (65,3 persen)

baca juga : 

Berita Terkini: Ditolak Masyarakat Manado, Fahri Hamzah Sesalkan 2 Hal Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here