Berita MotpGP : Jorge Lorenzo Resmi Gabung Ducati, Akankah Kesalahan Valentino Rossi Terulang ?

    0
    1911
    jorge lorenzo

    Berita MotpGP : Jorge Lorenzo Resmi Gabung Ducati, Akankah Kesalahan Valentino Rossi Terulang ?

    indowarta.comJorge Lorenzo kini telah resmi menjadi pembalap Ducati mulai musim balap tahun depan. Dengan demikian, inilah tahun terkahir Jorge Lorenzo menajalani MotoGp bersama Yamaha.

    Debut Lorenzo di MotoGp dimulai pada tahun 2008 silam bersama Yamaha. Keputusan Lorenzo ini seolah menjadi ulangan bagi pembalap Yamaha lainnya yaitu Valentino Rossi.

    Pada tahun 2010 silam, Rossi memutuskan untuk hengkang ke Ducati. Rossi merasa terancam dengan kehadiran Jorge Lorenzo yang usianya terpaut hampir satu dekadi dengan dirinya. Hal itu juga menjadi satu alasan kenapa Rossi hengkang ke Ducati.

    Namun dua tahun bersama Ducati yaitu pada tahun 2011 dan 2012, Rossi tidak bisa menunjukkan prestasi yang gemilang. Pada tahun 2013 Rossi memutuskan untuk kembali lagi ke Yamaha.

    Saat pertama kali menunggangi sepeda motor Desmosedici yang telah dikembangkan oleh Ducati, harapan besar Rossi Kandas. Rossi gagal memacu motor yang dikembangkan oleh ducati tersebut ke barisan terdepan. Banyak pihak yang berspekulasi bahwa Rossi dan Ducati masih mencari pengaturan yang cocok.

    jorge lorenzo

    Seiring berjalannya musin 2011, gebrakan Rossi masih belum terlihat. Kalai itu Rossi hanya mampu sekali naik podium dan harus puas berada di posisi ketujuh akhir klasemen MotoGp. Dimusin yang kedua yaitu tahun 2012 Rossi masih menaruh harapan pada Ducati. Namun masih tetap saja, Rossi masih belum bisa menunjukkan performa terbaiknya.

    Catatan terbaik yang diraih Rossi di musim keduanya ini hanya mampu runner up di balapan Perancis dan San Marino. Pada tahun kedua ini Rossi harus puas untuk menduduki posisi keenam klasemen terakhir MotoGp 2012. Bahkan walaupun musim balapan tahun 2012 masih tersisa, Rossi memutuskan untuk hengkan dan kembali ke Yamaha.

    Kini apakah Jorge Lorenzo akan mengulang kisah Rossi? Berpindah dari tim Yamah ke tim Ducati. Kali ini alasannya pun juga sama karena rekan setim. Sejak perebutan gelas juara MotoGp 2015 kemarin, hubungan kedua rider ini dikabarkan memburuk.

    baca juga :

    Berita MotoGP : Pedrosa Langsung Ke Markas Ducati demi Minta Maaf Kepada Dovisioso !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here