Diet Makanan yang Dapat Kurangi Kerusakan Gigi Berlubang!

0
538
Gigi Berlubang
Copyright┬ębaruaja

Diet Makanan yang Dapat Kurangi Kerusakan Gigi Berlubang!

Indowarta.com – Sering kali kita mengalami Gigi Berlubang karena tidak mau menjaga kebersiahan gigi sebelum munculnya lubang. Lubang pada gigi sering kali muncul pada usia anak-anak yang sering memakan manis tanpa memerhatikan kebersihan gigi setelahnya. Namun lubang gigi juga seringkali muncul pada orang dewasa ataupun orang yang sudah tua, salah satu makanan manis yang menyebabkan gigi berlubang adalah cokelat, sebenarnya ada lho waktu yang tepat untuk makan cokelat, agar tak menyebabkan gigi berlubang, jika anda penasaran kapan waktu yang tepat anda bisa simak ulasan selengkapnya pada link waaktu yang tepat untuk makan cokelat, agar tak menyebabkan gigi berlubang.

Gigi Berlubang sendiri merupakan kerusakan gigi yang diakibatkan oleh berkembangnya bakteri jenis tertentu sehingga menghasilkan asam yang menghancurkan enamel serta lapisan detin yang menjadi lapisan dasar gigi. Bayak orang yang mempercayai jika gigi sudah rusak tidak akan mungkin kembali sehat seperti sedia kala.

Namun anggapan tersebut perlu dipertanyakan kerena sebuah penelitian menyebutkan jika gigi yang rusak dapat dikembalikan menjadi sehat. Menurut lansiran dari British Medical Journal menyebutkan jika gigi berlubang dan segala jenis kerusakan lainnya dapat disembuhkan dengan cara pola diet atau bisa juga dilakukan cara merawat gigi berlubang agar tak semakin parah! berikut.

Penelitian tersebut melibatkan diantaranya 62 orang responden anak-anak yang yang memiliki masalah pada giginya. Pada penelitian ini membagi responden sebanyak tiga kelompok berbeda serta dengan pola diet yang berbeda pula, karena gigi berlubang bisa pengaruhi perkembangan Anak juga loh ternyata.

Gigi Berlubang
Copyright┬ęsuara

Pada kelompok pertama responden yang memiliki masalah Gigi Berlubang akan menjalani pola diet dengan mengkonsumsi jenis makanan standart. Tetapi makanan yang dikonsumsi tersebut akan ditambah dengan eatmale dan biji-bijian dengan asam fitat yang banyak mengandung fosfor, jika kekurangan asupan makanan bisa juga menyebabkan bau mulut yang sering dikeluhkan oleh orang yang sedang berpuasa, nah untuk mengatasinya anda bisa simak nih ulasannya pada cegah bau mulut saat berpuasa.

Simak Juga : Infeksi Gigi Berlubang Berisiko Pecah ketuban Pada Ibu Hamil!

Kemudian kelompok dua akan menjalani pola diet dengan mengkonsumsi makanan standart namun ditambah dengan vitamin D. Dan kelompok tiga akan mengkonsumsi makanan bebas seperti halnya gandum dan ditambah dengan vitamin D, karena memang jika asam lambung berlebih bisa picu gigi berlubang, ingin tau apa penyebabnya bisa anda ketahui ulasannya pada link Awas! asam lambung berlebih bisa picu gigi berlubang lho! berikut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here