Kapolri Pastikan Proses Hukum Habib Rizieq Shihab Cs tetap Berjalan!

1
981
Habib Rizieq Shihab
Copyright©kompasnasional

Kapolri Pastikan Proses Hukum Habib Rizieq Shihab Cs tetap Berjalan!

Indowarta.comKapolri Jenderal Tito Karnavian telah memastikan bahwa proses hukum terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Juru Bicara FPI Munarman dan juga Sekejn Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath terus berjalan.

baca juga : Berita Terkini: Lewat Video Ini, Habib Rizieq Shihab Ancam Pemerintah Atas Kemarahan Umat!

Untuk Muhammad Al Khaththath yang telah ditetap sebagai tesangka did alam kasus pemufakatan makar, Tito telah mengatakan bahwa ini dalam tahap pemberkasan. Tito saat Rapat Kerja dengan Komisi III di Gedung DPR, Senayan, Jakarta pada hari Selasa 23 Mei 2017 ini telah mengatakan “Nanti detilnya Kapolda akan menjelaskan”.

WAJIB BACA :  Habib Rizieq Shihab Minta Kasusnya Dihentikan Karena Sarat dengan Hal Politis di dalamnya!

Sedangkan mengenai kasus Rizieq Shihab sendiri Tito telah memastikan bahwa Rizieq pada saat ini tengah berada di luar negeri proses hukumnya masih tidak akan dihentikan di Tanah Air. Tito mengatakan “Kasus lain yakni saudara Rizieq Shihab. Ada bebeberapa perkara terkait tindakan pornografi dan UU ITE kemudian dugaan penistaan agama berkaitan agama Kristen, ada masalah dugaan lambang palu arit, kemudian dugaan penghinaan lambang Pancasila. Ini ditangani Polda Jabar dan Polda Metro Jaya”.

Rizieq Shihab
Copyrigth©metrobatam

Sementara itu untuk Munarman sendiri yang telah ditetapkan tersangka atas kasus dugaan pelecehan dan juga fitnah terhadap Pecalang oleh penyidik Polda Balil, pihaknya telah memerima aduan dari masyarakat. Dari keluhan yang telah didapatkan ini salah satunya adalah proses hukum Munarman yang berjalan dengan lamban.

WAJIB BACA :  Status Terakhir Penghina Jokowi dan Kapolri di FB!

baca juga : Antara Perlindungan dan Pelarian Habib Rizieq Shihab!

Tito pun mengatakan bahwa kasus lain yang telah melibatkan Munarmab di Bali ini pun memang berjalan dengan lamban. Oleh sebab itu akhirnya koalisi masyarakat di sana terutama koalisi masyarakat Pecalang dan termasuk muslim di Bali ini melakukan demo pada minggu lalu ke Mapolda Bali untuk meminta percepatan kasus tersebut.

Hingga saat ini Penyidik Polda Metro jaya ini masih terus berupaya untuk memulangkan pemimpin FPI, Habib Rizieq Shihab yang pada saat ini masih beradai Arab Saudi. Penyidik membutuhakn keterangan dari Habib Rizieq Shihab terkait dengan kasus dugaan percakapan hot yang diduga dilakukannya dengan Firza Husein.

baca juga : 

Gerakan 7 Juta Status Berikan Dukungan Untuk Habib Rizieq Shihab yang Hebohkan Sosial Media Indonesia!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here