Polri Tegaskan Situs Humas Tak di Hack Oleh Akun @Army_Anons!

0
444
Humas Polri
Copyright©detik

Polri Tegaskan Situs Humas Tak di Hack Oleh Akun @Army_Anons!

Indowarta.com– Akun Instagram yang bernama @Army_Anons ini telah mengklaim bahwa telah meretas situs Humas Polri yang memang belum bisa dibuka. Polri sendiri telah memastiakn bahwa kabar itu meruapakn hoax belaka.

baca juga :Pesta Gay The Wild One di Kelapa Gading Sudah Beroperasi Sejak Tiga Tahun Lalu?

Kabag Penum Kombes Martinus Sitompul kepada wartawan pada hari Selasa 23 Mei 2017 ini telah mengatakan “Itu hoax mas. Situs Humas Polri bukan diretas, hanya sedang dilakukan perbaikan dan maintenance rutin. Data base overloads (overloads data base),”.

Pada saat mencoba untuk mengakses situs humas.polri.go.id pada hari Selasa 22 Mei 2017 pukul 14.30 ini memang sepenuhnya tidak bisa dibuka. Lamannya hanya menampilkan logo humas Polri disertai dengan sebuah tulisan “Mohon maaf Website https://humas.polri.go.id sedang dalam perbaikan rutin database, mohon bersabar….”.

Humas Polri
Copyright©republika

Pada media sosial, telah ramai diperbincangkan bahwa website itu telah diretas oleh anonymous sebuah kelompok hacker Internasiona yang memang sudah cukup terkenal. Adalah akun media sosial Instagram @army_anons yang telah mengaku bahwa sudah meretas wesite Humas Polri. Akun tersebut telah disebut-sebut sebagai akun Instagram Anonymous.

baca juga : Berita Terkini: Diduga Diserang Ratusan Viking, 1 Jakmania Tewas di Kawasan Cibitung!

Akun media sosial @Arymy_anons ini telah memposting ancaman untuk meretas website Humas Polri. Di dalam ancamannya, akun itu telah mengaskan bahwa Anonymous ini tidak terkait dengan kasus baladacintarizieq.

Sementara  itu Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul menegaskan bahwa situs milik Polri ini hanya mengalami perbaikan sementara. Martinus senditi telah mengatakan “Hanya sedang dilakukan perbaikan dan maintenance rutin. Database overloads”.

Martinus senditi telah membantah kabar yang menyebutkan bahwa situs Humas Polri ini telah diretas oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Martinus menegaskan “Situs Humas Polri bukan diretas”.

Sebelum ini memang santer dikabarkan beberapa situs telah diretas oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Seperti yang telah terjadi pada Telkomsel yang beberapa waktu yang lalu. Sang peretas pada saat itu mengeluhkan mengenai tarif internet yang mahal dari Telkomsel. Situs resmi milik Telkomsel ini pun tampilannya diubah dan dituliskan kata-kata kasar yang tidak pantas.

baca juga : 

Berita Terkini: Saksi Kasus Hambalang Diancam Agar Tak Bocorkan Soal Rapat di Hotel!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here