Berita Terkini: Korban Tewas Ledakan Saat Konser Ariana Grande di Manchester Mencapai 22 Jiwa!

0
578
Ledakan di Manchester
Copyright©republika

Berita Terkini: Korban Tewas Ledakan Saat Konser Ariana Grande di Manchester Mencapai 22 Jiwa!

Indowarta.com– Kepolisian Greater Manchester ini telah menjelaskan bahwa setidaknya ada 22 korban yang meninggal dunia dan juga sebanyak 59 korban luka setelah terjadi ledakan di konser Ariana Grande di Manchester Arena pada hari Senin malam waktu setempat ataupun pada hari Selasa pagi 23 Mei 2017 waktu Jakarta.

baca juga : Inilah Dia Video Detik-detik Mobil Menerobos Trotoar Times Square New York!

Kabar terbaru ini telah menyebutkan mengenai total korban tersebut disampaikan oleh Kepala Kepolisian Greater Manchester Ian Hopkins pada saat wawancara dengan meida seperti yang telah ditayangkan leh CNN pada hari Selasa 23 Mei 2017.

Pada kesempatan yang sama juga, Kepolisian Manchester ini pun juga telah mengatakan bahwa pelaku teror yang telah menjadi dalang serangan bom bunuh diri tersebut, meninggal dunia di lokasi kejadian ledakan di Manchester itu.

Ledakan di Manchester
Copyright©teen

Beberapa media dan juga kantor berita ini pun telah mengklaim baha melihat seseorang pria yang nampak sedang mengaktifkan peledak yang berisikan serpihan benda tajam seperti paku. Hal ini terjadi sesaat sebelum ledakan di Manchester itu telah tejadi seperti yang juga telah diberitakan oleh CNN, BBC, The Guardian, dan The New York Times pada hari Selasa 23 Mei 2017.

baca juga : Berita Terkini: Munculnya Bunga Ajaib yang Bercahaya Di Inggris Jadi Viral!

Pada saat ini polisi senditi telah melakukan penyelidikan secara intens dan juga memproses bukti serta kesaksian dari lokasi kejadian. Hingga saat ini sendiri masih belum ada kelompok teror manapun yang telah mengaku bahwa mereka bertanggugjawab atas kejadian ledakan di Manchester yang telah menewaskan sebanyak 22 orang.

Namun beberapa pakar teror ini telah menduga bahwa yang melakukan hal ini adalah ISIS. Hal itu telah diungkapkan setelah para anallis terorisme melihat dari aktivitas kelompok pro ISIS melalui media sosial yang telah merayakan ledakan di Manchester Arena itu.

Rita Katz dari Search International Terrorist Entities Intelligence Group (SITE) yang merupakan sebuah firma analisis isu terorisme dari Inggris ini pun telah merangkum pernyataan dari kelompok pro ISIS via media sosial yang telah menyatakan bahwa organisasi teror ini pun telah merayakan ledakan pada saat konser Ariana Grande itu digelar.

Rita Katz dalam akun Twitter @Rita_Katz, 23 Mei 2017 berkicau “Belum ada klaim terkait ledakan di #Manchester, tapi sejumlah akun #ISIS merayakan serangan itu, menyebarluaskan dan mengancam melalui media,”.

baca juga : 

Berita Terkini: Begini Kronologis Ledakan di Konser Ariana Grande yang Tewaskan 19 Korban!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here