Mengapa Zakir Naik Begitu Diburu di India!

0
828
Zakir Naik
Copyrigth©indiatimes

Mengapa Zakir Naik Begitu Diburu di India!

Indowarta.com – Pendakwah internasional dan telah memiliki 16 juta pengikut di Facebook dan 150 ribu di akun Twitternya. Bahkan dia juga telah memberikan 4 ribu kuliah tentang Islam di seluruh dunia. Namun kabarnya kini ia tengah diburu oleh otoritas India.

Dia adalah Zakir Naik. Awal permasalahan yang mengaitkan Zakir, bermula pada musim panas tahun lalu pasca otoritas di Bangladesh menyebut salah satu penyerangan di Dhaka terinspirasi oleh Naik. Akibatnya, serangan bersenjata itu menewaskan 22 orang.

Sepert yang telah diberitakan, otoritas Bangladesh merespons degan melarang Peace TV. Untuk diketahui, Peace TV merupakan saluran TV yang disiarkan dari Dubai ini didirikan olhe Naik pada 2006 silam. Diklaim ada 100 juta pasang mata yang menyaksikan siaran itu di seluruh dunia.

Baca Juga Berbagai Fakta Mengenai Zakir Naik, Ulama yang Kini Sedang Diburu Aparat India!

Dai berusia 51 tahun tersebut juga membantah dirinya mendukung aksi kekerasan. Karena membunuh orang berdosa merupakan dosa kedua terbesar bagi Islam.

Zakir Naik
Copyrigth©harianindo

Nivember 2016 lalu, Badan Kontraterorisme India (NIA) mengajukan laporan yang menyudutkan Zakir Naik dan badan nonprofit yang didirikannya, yakni Islamic Research Foundation (IRF). Pria yang juga berprifesi sebagai dokter ini dituding terlibat dalam kegiatan melanggar hukum dan mempromosikan kebencian agama.

Pemerintah nasionalis Hindu, India, Narendra Modi merespons dengan melarang aktifitas IRF selama lima tahun berdasarkan UU Antiteror.

Menurut keterangan yang dilontarkan oleh Pengacara Zakir Naik, Mubeen Solkar, ia akan menggugat larangan tersebut di pengadilan. Direktorat Penindakan menuding IRF telah melakukan tindakan pencucian uang.

Semua property IRF di Mumbai juga telah ditutup. Lembaga pendidikan Naik juga dilarang untuk memperoleh dana dari luar negeri. Solkar kemudian membantah jika kliennya itu terlibat dalam pencucian uang.

Baca Juga Berita Terkini: Pengadilan India Keluarkan Surat Penangkapan Untuk Zakir Naik, Kenapa?

Dketahui, Zakir Naik tidak pulang ke India sejak Juli tahun lalu. belum diketahui dimana ia saat ini berada. Laporan terbaru menyebutkan ia telah mendapat kewarganegaraan dari Saudi. Namun belum ada informasi resmi terkait laporan tersebut.

Zakir Naik memang kerap dicari di India karena fitnah kasus pencucian uang yang terkait dengan tuduhan terorisme. Bahkan, Pemerintah India selalu mengawasi pergerakan Zakir.

Baca Juga Diperiksa. .Asisten Akui Terima Rp 316,8 M dari Zakir Naik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here