Heboh Adhyaksa Dault Soal Eks Menteri Dituding Anti Pancasila!

0
715
Adhyaksa Dault
Copyright©Netralnews

Heboh Adhyaksa Dault Soal Eks Menteri Dituding Anti Pancasila!

Indowarta.com – Eks Menpora Adhyaksa Dault dihebohkan oleh beredarnya video dirinya tengah berada di acara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), yang kemudian dikaitkan dengan anti Pancasila. Lantaran dihebohkan dengan video pada tahun 2013 silam itu, Adhyaksa sampi mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo.

Adhyaksa mengungkapkan isi surat tersebut sat persatu. Pertama ia menjelaskan kehadirannya di acara HTI dalam kapasitas sebagai tamu undangan, bukan simpatisan maupun anggota. Dia berkomitmen bahwa NKRI harga mati dan Pancasila itu sudah final.

Ia juga mengungkapkan dalam tindak-tanduknya selama ini tidak ada sejarahnya mengatakan anti Pancasila. Ia juga mengungkapkan perjalanan kariernya di berbagai organisasi dan pelatihan-pelatihan lantas menjelaskan tidak mungkin jika dirinya anti Pancasila.

Baca Juga Berita Terkini: Ahok Diklaim Intoleran dan AntiPancasila Saat Kembali Olok-olok Al Maidah !

Surat tersebut telah dikirimkan saat vide pernyataanya dalam acara HTI menjadi viral sejak tiga bulan yang lalu. namun kini isu mengenai eks menteri anti Pancasila kembali berembus dari pernyataan Mendagri Tjahjo Kumolo dalam acara pembekalan kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2017.

Adhyaksa Dault
Copyright©Tribunnews

Pernyataan itu diduga menyangkut nama Adhyaksa Dault. Isu ini segera dikonfirmasi eks menpora itu kepada Tjahjo.

Dugaan pernyatan Tjahjo kepada Adhyaksa Dault diperkuat denganmenyebutkan ciri tokoh tersebut yang juga komisaris di perusahaan BUMN. Apalagi saat ini posisi Adhyaksa juga mendapatkan jatah dari Presiden Jokowi melalui Menteri BUMN Rini Soemarno, menjadi komisaris BRI, salah satu bank milik pemerintah.

Baca Juga Berita Terkini: Benarkah HTI Merongrong Pancasila?

Adhyaksa Dault curiga ada pihak yang ingin menjatuhkannya. Seiring dengan ramainya isu politik akibat Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Namun baginya saat ini telah dikonfirmasi kepada Tjahjo. Sebab, dia menyebut bahwa Sekjen PDI Perjuangan itu telah dikenalnya lama sekaligus seniornya dalam berorganisasi.

Menurutnya, niat para pelaku terlihat jelas ingin menjathkan. Terutama dengan mengadu domba antara ideology nasionalisme dan religi . padala selama ini ia merasa tidak pernah menghianati pancasila.

“Ada orang yang enggak suka karena saya Islamnya menonjol, islam kental. Tokoh yang agamanya kuat,” ujarnya. Namun, dia tidak mengungkap pihak mana ingin menjatuhkannya.

Baca Juga Berita Terkini: Adhyaksa Dault Tepis Kabar Soal Anti Pancasila Lantaran Videonya Di Acara HTI Beredar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here