Menghitung Peluang Indonesia di Piala Sudirman 2017 Saat Harus Berhadapan Dengan Denmark di Partai Penentu!

1
468
Piala Sudirman
Copyright©Rimanews

Menghitung Peluang Indonesia di Piala Sudirman 2017 Saat Harus Berhadapan Dengan Denmark di Partai Penentu!

Indowarta.com – Indonesia kini masih memiliki peluang untuk lolos fase grup meskipun sangat kecil. Setelah secara mengejutkan tumbang 1-4 dari Indonesia pada pertandingan perdana turnamen bulu tangkis Piala Sudirman 2017 yang digelar pada Selasa, 23 Mei 2017 malam.

Untuk dapat terus mempertahankan semangat menembus putaran perempat final kejuaraan beregu campuran yang dighelar di Carrara Sport and Leisure Centre,Gold Coast, Australia, Indonesia harus dapat menyapu bersih kemenangan saat kontra Denmark dengan skor 5-0.

Akan tetapi, jika hanya memenangkan pertandingan dengan skor 4-1, akan membuat Indonesia harus beradu keunggulan dengan jumlah total game dan jika masih sama harus beradu poin keseluruhan.

Baca Juga Jadwal Final Liga Europa, Prediksi Pertandingan Manchester United (MU) Vs Ajax Amsterdam, Satu Target Beda Misi!

Dari hitung-hitung pertandingan di Piala Sudirman 2017 ini, Indonesia harus menang di setiap pertandingannya dengan dua game langsung jika hasilnya adalah kemenangan 4-1, pasalnya India menang empat pertandingan saat melawan Indonesia dengan dua game langsung.

Piala Sudirman
Copyright©Tempo

Sedangkan saat dikalahkan Denmark 1-4, India hanya dua kali kalah dua permainan dan dua lainnya dengan pertandingan rubber (3 game).

Atlet bulu tangkis senior, Susi Susanti saat ditemui sesaat setelah pertandingan laga Indonesia kontra India, mengatakan memangini bakal menjadi tugas berat saat melawan Denmark yang diketahui memiliki kekuatan hampir sama di semua sektor.

Di sisi lain, mengingat pertandingan tersebut belum di mulai, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin, bekerja keras, bermain lepas, karena menurutnya semua bisa saja terjadi dan tidak ada yang tidak mungkin.

Dari segi kekuatan tim Indonesia dan Denmark, akan terjadi pertandingan sengit di beberapa partai lantaran kekuatannya yang berimbang.

Baca Juga Nicky Hayden, Juara Dunia MotoGp 2006 Meninggal Dunia Setelah Sempat Mengalami Kecelakaan!

Seperti ganda putra di mana Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih akan menjadi andalan Indonesia kala menghadapi wakil Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen atau Mads Pieler Kolding/Mads Conrad Petersen di Piala Sudirman 2017 ini.

Diketahui Indonesia hanya memiliki kesempatan menang lebih besat pada nomor tunggal putri, dimana Fitriani yang berperingkat lebih baik dibandingkan andalan Denmark Line Kjaersfeldt.

Mengingat beban yang akan diemban para pemain Indonesia sangat berat, pelatih Ganda Putra Herry Iman Pierngadi menilai saat main dalam kejuaraan beregu mental bisa mengalahkan teknik. Jadi jika mentl tidak kuat, maka teknik bisa hilang.

Baca Juga Terselip Ejekan untuk Gerard Pique dan Atletico Madrid dalam Pawai Juara Real Madrid!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here