Berita Moto Gp 2016 Terkini: Rossi Dan Marques Berulah, FIM Tak Diizinkan Race Direction Beri Hukuman Riders !!

0
1329
Moto gp

Berita Moto Gp 2016 Terkini: Rossi Dan Marques Berulah, FIM  Tak Diizinkan Race Direction Beri Hukuman Riders !!

Indowarta.comMoto Gp akan kembali menerapkan aturan baru untuk Menghadapi Balapan Moto gp Musim depan. Federasi Balap Dunia (FIM) kembali menyoroti insiden Kecelakaan Marc Marquez di Sirkut sepang Musim lalu.  Akibat insiden tersebut, FIM mengevaluasi keputusannya dengan membuat aturan yang baru yang akan diterapkan oleh Race Direction.

Sebelumnya tugas Race Direction tak hanya mengawasi jalannya perlombaan. Namun mereka juga menindak serta menganalisa suatu kejadian yang terjadi di Sirkuit Balap.

Vito Ippolito selaku presiden FIM  mengatakan bahwa akan memisah tugas Race Direction untuk Fokus mengelola jalannya pertandingan Balapan khususnya Moto gp. Kendati demikian, Ia juga mengungkapkan bahwa akan meninjau terkait hukuman pengurangan poin.

Vito mengungkapkan bahwa FIM memisahkan tugas-tugas Race Direction mengadili dan panel pelayanan Independen. FIM membicarakan Race Direction untuk Fokus untuk mengelola jalannya balapan karena ada banyak tanggung Jawab yang mengerjakan tersebut. FIM tidak mengizinkan lagi mereka untuk terlibat dalam pemberian Hukuman para Rider.

Ia juga menambahkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir ini, FIM menerapkan Sistem hukuman pinalti atau pengurangan poin. Namun sekarang hukuman tersebut akan ditinjau kembali. Keputusan akhir bakal FIM miliki beberapa saat lagi.

Moto gp-

Sementara itu, Pembalap tim Yamaha Monster Tech 3, Pol Espargaro mencoba melontarkan pendapat pribadinya mengenai segala peraturan yang harit di gelaran Moto gp musim 2016. Ia berpendapat jika semua aturan tersebut tidak membebaninya sama sekali.

Seperti diketahui sesi tes pramusim Moto gp 2016 mungkin bakal menjadi momen yang sangat berat untuk dilalui sejumlah pembalap. Pasalnya selain harus coba beradaptasi dengan perangkat lunak baru, mereka juga bakal disibukkan mencari cara menjinakkan ban baru, yakni Michelin.

Bahkan  banyak sekali nada pesimis terdengar dari beberapa pembalam Moto gp yang sudah memiliki pengalaman di ajang balap ini contohnya adalah Daniel Pedrosa, Marc Marquez, hingga Valentino Rossi.

Namun Pol Espargaro justru menilai aturan tersebut bakal memberinya keuntungan tersendiri dalam melakoni seri di Moto gp 2016.

baca juga : Berita Moto Gp 2016: Kesempatan Indonesia Jadi Tuan Rumah Moto Gp Hingga Tahun 2018 !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here