Berita Terkini: Polisi Tangkap Anggota Geng Motor yang Beraksi Di Jagakarsa!

0
885
geng Motor
Copyright©detik

Polisi Tangkap Anggota Geng Motor yang Beraksi Di Jagakarsa!

Indowarta.com – Maraknya Geng Motor yang berada di kawasan Jagaraksa karena dipicu adanya tantangan yang dibuat antar kelompok di media sosial. Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Budi Hermanto mengatakan munculnya geng dipicu salah satu kelompok menantang kelompok lain yang berada di luar wilayah Jagaraksa melalui dunia maya.

Hal ini disampiakan oleh Budi Hermanto saat berada di Mapolres Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa, 23 Mei 2017. Dia menuturkan jika kelompok Geng Motor Jagaraksa kemudian muncul karena menerima tantangan dari kelompok lain di media sosial.

geng Motor
Copyright©detik

‘Geng motor sangat marak dan ini berawal dari tantangan yang berada di daerah Jagaraksa melalui media sosial. Mereka melakukan tantangan kepada geng motor lainnya yang berada didaerah Depok, Bogor dan sekitarnya’ ujarnya.

Aksi tersebut biasanya dilakuan setelah mereka berkumpul minimal 15 orang dilokasi yang sudah mereka tentukan sebelumnya. Mereka yang kebanyakan para remaja membawa senjata tajam berupa pedang dan menyeretnya saat menyusuri sepanjang jalan.

Budi sendiri mengatakan jika aksi Geng Motor tersebut tidak untuk merampas harta benda orang melainkan hanya untuk mencari kepuasan diri. Mereka membuat onar dengan membuat kegaduhan dilingkungan masyarakat dan akibatnya masyarakat menjadi khawatir serta takut.

geng Motor
Copyright©detik

Namun kali ini jajaran Polres Jakarta Selatan berhasil menangkap seorang anggota geng motor yang beraksi di kawasan Jagaraksa. Pelaku berinisial PH (25 tahun) yang saat itu dipergoki tengah membawa senjata tajam.

Kejadian berawal pada Senin, 22 Mei 2017 saat PH bersama dengan temannya yang lain yang berjumlah sekitar 10 orang melintas di Jl Raya Jagaraksa hingga JL Kelapa Hijau. Terlihat jika mereka membawa senjata tajam berupa golok dan pedang yang dietakan dipunggungnya.

Saat itu bertepatan saat petugas kepolisian tengah melakukan patroli dan langsung mencegat rombongan motor itu. Pelaku yang kedapatan membawa samurai itu langsung diamankan oleh pihak kepolsian guna dilakukan pemeriksaan.

Pelaku yang diduga merupakan salah satu anggota dari Geng Motor ini langsung diamankan ke Polsek Jagaraksa beserta barang bukti. Polisi pun kini tengah mendalami adanya geng motor lain di kawasan tersebut yang sering meresahkan warga. Tersangka sendiri dikenai pasal 2 ayat 1 UU Darurat No 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 10 tahun.

baca juga : Berita Terkini: Serangan di Marawi Tewaskan 1 Polisi, Warga Diminta Untuk di Rumah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here