Berita Terkini: Wapres JK Tegaskan Hubungannya dengan Jokowi Baik Baik Saja!

0
960
Jokowi-Jk
Copyright©teropongsenayan

Wapres JK Tegaskan Hubungannya dengan Jokowi Baik Baik Saja!

Indowarta.com – Panasnya pertarungan Pilkada DKI Jakarta 2017 beberapa waktu lalu rupanya menyisakan banyak insiden. Tak hanya soal masuknya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke dalam penjara terkait kasus penodaan agama, namun juga muncul isu terjadi keretakan di Istana Negara.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memastikan hubungannya dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat ini sangat baik. Dia membantah tudingan yang kini beredar di masyarakat soal hubungan keduanya yang tidak harmonis.

Menurutnya hubungannya kini dengan Jokowi seperti yang telah disampaikan oleh menteri, hubungannya baik-baik saja. Bahkan, kemarin (23/5) ia mengaku sudah makan bersama-sama dua kali, ngobrol berdua, dan hadir acara dua kali di Istana Bogor.

WAJIB BACA :  Komentar Jokowi Soal Desakan Ganti Ketua DPR!

Pria yang akrab disapa JK ini malah mengaku heran mengenai banyaknya spekulasi terkait keretakan hubungannya dengan Jokowi. Menurutnya, spekulasi tersebut muncul akibat Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Jokowi
Copyright©nusantara

Bukan menjadi rahasia lagi, kedekatan antara Presiden jokowi dengan Ahok. Selain sama-sama pernah memimpin DKI, Ahok juga diusung oeh PDIP, partai dari Jokowi. Meski telah ditegaskan berkali-kali, bahwa Jokowi netral dalam kontestasi Pilkada DKI tersebut.

Di sisi lain, Kalla belakangan dikabarkan menjadi salah satu aktor di balik diusungnya Anies Baswedan, lawan Ahok dalam Pilkada DKI 2017. Dari sinilah muncul isu keretakan hubungan antara Jokowi dan JK.

JK menegaskan dirinya tidak tahu apakah pilihannya dengan pilihan Presiden jokowi berbeda di Pilgub DKI Jakarta. Namun menurut keterangan tersebut, keduanya juga tidak pernah menyinggung siapa calon terbaik untuk menjadi kepala daerah.

WAJIB BACA :  Komentar Jokowi Soal Desakan Ganti Ketua DPR!

Dalam kontestasi Pilkada, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini mengatakan, setiap warga negara memiliki hak untuk memilih. Meski menjabat sebagai orang nomor dua di Tahan Air, Wapres JK juga memiliki hak untuk memilih calon yang berbeda dengan pilihan Kepala Negara.

Kalla melanjutkan, bergulirnya isu beda pilihan dengan Presiden Jokowi di Pilgub DKI dipicu pernyataan Ketua Umum Partai Amanat nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Saat itu Zulkiflu menyebut, Wapres JK mengintervensi Pilgub DKI dengan mengusulkan Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur DKI.

Baca Juga Berita Terkini: Sandiaga Uno Komentari Wacana Anies Baswedan Dapat Dukungan JK di Pilkada DKI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here