Berita Terkini: Belum Bahas Soal Cawapres, Golkar Diminta Naikkan Elektabilitas!

0
551
golkar
Copyright©detik

Belum Bahas Soal Cawapres, Golkar Diminta Naikkan Elektabilitas!

Indowarta.com – Sebelumnya Golkar telah menyatakan jika akan mendukung Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang. Kali ini ketua Dewan Pembina Golkar, Aburizal Bakrie meminta agar partainya segera mengusung kader menjadi calon wakil Presiden bagi Jokowi pada Pilpres 2019.

Namun Akbar Tandjung selaku Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar ini meminta agar partai berlambang pohon beringin ini bercermin terlebih dahulu. Dia menilai jika seharusnya Partai Golkar terlebih dahulu berfokus pada penaikan eleksabilitas partai.

Akbar meminta partainya berfous dalam menaikan eksabilitas sebelum membahas mengenai nama cawapres Jokowi dari kalangan internal partai tersebut. Sedangkan eleksabilitas Presiden Jokowi diketahui sudah sangat tinggi. Maka dari itu dirinya mengharapkan agar partai Golkar fokus untuk melakukan pembenahan.

WAJIB BACA :  Pujian Jokowi Untuk Ahok Saat Meresmikan Simpang Susun Semanggi!

Hal ini dikatakan oleh Akbar Tandjung saat berada di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Selasa, 23 Mei 2017. ‘Membahas mengenai apa yang dikatan Aburizal yang menyebutkan supaya Partai Golkar menyiapkan cawpres untuk Jokowi ada waktunya lah nanti kita bicarakan. Sekarang masih terlalu dini untuk bahas itu dan membuat kita tak bisa fokus’ ujrnya.

Golkar
Copyright©detik

‘Kita naikan terlebih dahulu perlolehan suara untuk kita sehingga Jokowi mempunyai confiden yang tinggi kepada kita. Jika itu sudah Jokowi akan menawarkan diri belau dan baru kita menyiapkan cawapres’ sambung Akbar.

Namun tidak menutut kemungkinan Golkar akan maju mengusung cawapres untuk menemai Jokowi dlam Pilpres 2019 mendatang. Namun menurut Akbar Partai Golkar haruslah membantu terlebih dahulu kerja Jokowi untuk menyukseskan pemerintahan dibawah kepemimpinnya.

WAJIB BACA :  Presenter TVOne Windy Wellingtonia Dihujani Komentar Pedas Netizen Saat Dianggap Hina Presiden Jokowi!

Akbar juga menuturkan supaya Partai Golkar memperliatakan citra yang di mata publik. Dengan hal itu sedikit demi sedikit elektabilitas partai akan naik dan mulai terpandang. Dengan itu akan membuat eleksabilitas yang partai ini meyakinkan akan meraih kemenangan dan sesuai dengan opini publik.

Sementara itu sebelumnya Golkar memastikan akan mengusung Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Keputusan itu pun sudah diambil oleh pihak partai setelah melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dilakukan beberapa waktu lalu. Maka dari itu dipastikan jika paratai ini nantinya akan mencalonkan Jokowi menjadi Presiden RI kembali pada Pemilu dua tahun mendatang.

baca juga : Berita Terkini: Golkar Akan Tetap Usung Jokowi di Pilpres 2019 Nanti!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here