Live di FB, Mark Zuckerberg Pamerkan Bekas Kamar Asramanya di Harvard!

    0
    843
    Copyright©She Leads Africa

    Live di FB, Mark Zuckerberg Pamerkan Bekas Kamar Asramanya di Harvard!

    Indowarta.com – Mark Elliot Zuckerberg atau yang lebih dikenal dengan Mark Zuckerberg merupakan seorang pemogram komputer dan pengusaha Internet. Ia dikenal masyarakat dunia lantaran menciptakan jejaring sosial Facebook bersama rekannya.

    Baru-baru ini, Zuckerberd berkunjung ke kamar asramanya saat masih duduk di bangku kuliah di Universitas Harvard, sebelum akhirnya drop out dan fokus mengembangkan Facebook. Ia mengabadikan kunjungannya itu melalui video Live di akun FB pribadinya.

    Ditemani sang istri, Pricilla Chan, ia menceritakan kenangan di kamar H-33, Kirkland Haouse, Universitas Harvard, AS. Di sepetak kamar itulah ia pertama kali membuat coding thefacebook.com yang belakangan ini menjadi Facebook.

    WAJIB BACA :  Penghina Kapolri dan Jokowi di FB Akhirnya Ditangkap!

    Ia tampak memperlihatkan meja dan kursi di kamar asramanya itu. ia mengatakan butuh waktu sekitar dua minggu untuk melakukan coding versi awal facebook di meja itu. selanjutnya ia mengalihkan kamera ke arah kasur yang ukurannya hanya pas untuk satu orang.

    FB
    Copyright©Facebook

    Ia mengatakan kasur itu adalah tempat yang sering digunalan co-founder Facebook, Dustin Moskovitz, untuk bersama-sama dengannya mengurus versi awal FB. Ia juga menjelaskan saat ini Dustin tak lagi menjadi bagian dai Facebook.

    Sejak 2008 lalu, Dustim memilih keluar dan mengembangkan perusahaannya sendiri yang bertajuk Asana. Tahun 2011, DForbes menobatkan Dustin sebagai miliarder termuda seoanjang sejarah berkat saham 2,34 persen yang dimiliki di Facebook.

    WAJIB BACA :  Penghina Kapolri dan Jokowi di FB Akhirnya Ditangkap!

    Selesai mengenang rekannya itu, Zuckerberg beralihke sisi kasur lainnya. Sisi kasur itu milik co-founder Facebook yang bernama Chris Hughes. Chris adalah orang yang sangat penting dalam mengomunikasikan Facebook.

    Chris meninggalkan FB pada 2007 an bergabung k tim kampanye Barack Obama saat itu. ia kemudian mendirikan organisasi non-profit bernama Jumo dan juga menjadi pemimpin redaksi The New Republic.

    Kunjungan Zuckerberg ke Harvard bukan tanpa alasan. Ia hendak menerima penghargaan kehormatan dari kampus bergengsi itu dan menyampaikan pidato ke mahasiswa angkatan 2017.

    Meski ia tak menjadi lulusan Harvad, ia masih menyimpan segala kenangan manis saat itu, ia mengatakan Harvard adalah saksi bisu atas kejadian-kejadian penting dalam hidupnya. Video Live FB Mark Zuckerberg ini telah disaksilah lebih dari 3 juta kali.

    Baca Juga Bikin Heboh di FB, Anak Laki laki Ini Dinamakan Pajero Sport Lho!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here