Inilah Salman Abedi, Tersangka Bom Bunih Diri dalam Ledakan di Manchester!

0
381
Salman Abedi
Copyright©the guardian

Inilah Salman Abedi, Tersangka Bom Bunih Diri dalam Ledakan di Manchester!

Indowarta.com – Kini pihak kepolisan telah menetpkanpelajau bom bunuh diri yang meledak di Kota Machester beberapa waktu lalu. Salman Abedi menjadi tersangka dalam kasus peledakan bom bunuh diri yang menewasan 22 orang dan membuat 59 orang lainnya mengalami luka-luka.

Salman Abedi sendiri juga tewas saat ledakan tersebut terjadi karena bom yang saat itu dilekatkan pada tubuhnya. Abedi merupakan pemuda berkebangsaan Inggris dan merupakan keturunan Libya yang saat ini menginjak usia ke 23 tahun.

Salman Abedi
Copyright©the guardian

Abedi lahir di Kota Mancehester, Inggris dan dirinya mempunyai tiga saudara. Abedi tinggal di Manchester dan tumbuh besama saudara-saudaranya hingga saat ini. Abedi sendiri pernah menyelinap ke negara Suriah saat berkunjung ke Libya.

Pria tersebut menyelinap ke Suriah saat tengah mengunjungi sejumlah kerabatnya yang berada di Libya dalam beberapa tahun belakangan. Rumah milik Abedi yang berada di pinggiran Manchester yakni Fallowfied. Rumah tersebut menjadi salah satu dari dua rumah milik tersangka yang digerebek oleh pihak kepolisian.

Rumah milik Salman Abedi tersebut digerebek oleh polisi setelah keterlibatannya dalam ledakan Manchester beberapa waktu lalu. Banyak orang luar yang memandang jika sosok pria ini sebagai pendiam di keluarganya.

Salman Abedi
Copyright©ITV

Abedi diketahui berbeda dengan saudaranya yakni kakanya Ismael yang senang berbicara. Sedangkan saudara perempuan yang berama Jomana di kenal karena mmepunyai akun media sosial yang glamor. Kemudian tetangganya menyebut bahwa pria ini tengah belajar bisnis dan manajemen di Starford University sebelum di droout.

Terlihat jika Abedi sengaja memanjangkan jenggotnya dan diketahui pria ini mulai mlakukan sejak 12 bulan terakhir ini. Bukan hanya itu meneurut keterangan sejumlah tetangga pria ini asering kali melakukan tingkah laku yang aneh.

Tetangganya mengaatakan jika bebrapa waktu teakhir ini Salman Abedi sering kali melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran. ‘Beberapa bulan terakhir ada yang aneh pada sikapnya. Dia (Abedi) sering kali melantunkan kalimat tauhid yang nyaring dengan bahasa Arab’ ujar tetangganya.

Semenatar itu ledakan Manchester sendiri terjadi pada Senin, 22 Mei 2017 sekitar pukul 22.30 WIB. Ledakan tersebut terjadi ditengah konser Ariana Grande tengah berlangsung dan digelar di Manchester Arena. Sedangkan penyidik sendiri kini belum bisa memastikan apakah ada pihak lain atau tidak dalam serangan ini.

baca juga : Berita Terkini: Begini Kronologis Ledakan di Konser Ariana Grande yang Tewaskan 19 Korban!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here