Berita Hari Ini : Meski Ada Satu Juta KTP, Teman Ahok Diminta Serahkan Ke KPUD Seperlunya Saja !

0
1756

Berita Hari Ini : Meski Ada Satu Juta KTP, Teman Ahok Diminta Serahkan Ke KPUD Seperlunya Saja !

indowarta.comTeman ahok dihimbau oleh praktisi hukum Reinhard Parapat apabila data KTP sudah mencapai satu juta agar tidak sekaligus menyerahkan data KTP tersebut. Hal ini dikatakan berdasarkan pengalaman Reinhard ketikta dia menjadi pendukung Faisal Basri dan Biem Benjamin dalam Pilkada DKI 2012. Tak beda dengan Ahok, Faisal Basri dan Biem Benjamin juga merupakan calon yang melaju lewat jalur Independent.

Reinhard menyarankan kepada Teman Ahok jika sudah punya satu juga data KTP, jangan langsug dimaksukkan. Masukkan saja sesuai dengan batas maksimal ditambha lagi 10 atau 15 persen lagi. Reinhard menyebutkan kalau proses verifikasi bisa jadi indikasi kecurangan. Dukungan 100 persen saja masih beisa direkayasa.

Nantinya data KTP yang dikirimkan oleh teman Ahok akan melalui proses verifikasi dan kemungkinan akan terjadi banyak pengurangan. Tidak ada yang bisa menjamin bahwa semua data KTP yang terkumpulkan lolos proses verifikasi.

000628500_1460361319-IMG_20160411_124334

Jadi jika tidak semua data KTP lolos verifikasi, kelebihan tadi bisa dicadikan cadangan untuk meloloskan Ahok menjadi untuk melaju lewat jalur independent. Selain itu, Reinharda juga menyarankan Teman Ahok untuk mengawasi betul-betul proses verifikasi. Teman Ahok harus mendampingi KPUD dan komunikasi diantara mereka harus baik.

Sementara itu Habiburokhman tidak percaya bahwa teman Ahok telah mengumpulkan sebanyak 532 ribu data KTP. Sebelumnya melalui akun Twitter miliknya Habiburokhman menyatakan bahwa dia berani terjun bebas dari puncak Monas kalau data KTP yang mendukung Ahok tercapai untuk mencalonkan diri menjadi Pilkada DKI Jakarta 2017 melalui jalur independent.

Habiburokhman juga menyatakan bahwa yang menulis di Twitter miliknya tersebut adalah dirinya sendiri, bukan merupakan tulisan orang lain. Hingga saat ini dia masih berpegang teguh dengan Twitter tersebut.

Aturan yang berlaku saat ini adalah minimal dukungan untuk calon independent adalah sebanyak 532.213 data KTP atau sebesar 7,5 % dari jumlah Daftar Pemilih Tetap. Pada hari Senin 11 April 2016 teman Ahok menggelar syukuran karena target data ktp tersebut sudah tercapai.

baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here