GoJek dan Uber di Pekanbaru Akan dirazia?

0
738
GoJek
Copyright©kabarbisnis

GoJek dan Uber di Pekanbaru Akan dirazia?

Indowarta.com – Dinas Perhubungan Pekanbaru menyatakan akan melakukan razia terhadap sejumlah ransportasi berbasis jaringan atau aplikasi online. Salah satunya yakni terhadap transportasi ojek online atau GoJek yang beroperasi saat ini.

Razia tersebut nantinya bukan haya dilakukan untuk Gojek saja namun juga akan dilakukan untuk transportasi online lainnya seperti Uber. Dishub Kota Pekanbaru melakukan razia tersebut karena transportasi berbasis online di wilayah setempat tak mengantongi izin resmi.

Hal ini juga disampaikan oleh kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Arifin Harapan saat dimintai keterangan oleh tim media mengenai pelarangan tersebut. Dia mengatakan jika Gojek dan Uber kan dikenakan razia dan akan dikenakan tilang karena tak mengantongi izin.

‘Nantinnya GoJek dan Uber akan kami razia dan kami berehentikan untuk ditilang. Karena transportasi onine tersebut tak mengantongi izin di Pekanbaru’ ujarnya saat ditemui di Pekanbaru, Riau pada Rabu, 24 Mei 2017.

GoJek
Copyrigth©Liputan6

Seperti diketahui jika GoJek sendiri kini telah menjadi alat transportasi yang sering kali di gunakan hampir di seluruh kota di Indoenesia. Namun Arifin mengatakan jika transportasi online ini di Pekanbaru sulit untuk diterima karena dianggap tidak ada aturan yang memperbolehkannya untuk beroperasi.

Arifin sendiri mengatakan jika Dishub Pekabbaru tak akan memberikan izin meskipun pihak dari transportasi online ini mengajukannya. Ia juga mengatakan telah bekerjasama dengan Satuan Lalulintas Pekanbaru untuk melakukan penilangan jika menemukan penegemudi GoJek dan taksi Uber tetap beroperasi di jalan.

‘Jika nantinya mereka menyodorkan izin pun kami tak akan menerbitkannya. Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan Satuan Lalulintas Pekanbaru untuk menertibkan GoJek dan Uber. Kami meminta agar pihak kepolisian memberikan tilang karena mereka tak mengantongi izin beroperasi’ ujarnya

Dishub Pekanbaru sendiri menghimbau agar transportasi online seperti GoJek dan lainnya supaya mengehentikan beroperasi. Arifin pun juga menghimbau agar mereka mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan oleh pihaknya dan supaya angkutan berbasis olnline ini tidak sampai ditertibkan oleh tim Dishub maupun pihak kepolisian.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus pun juga mengatakan hal yang senada dengan pihak Dishub Pekanbaru. Dia mengatakan agar angkutan yang menggunakan aplikasi online supaya menghentikan operasinya untuk sementara. Hal itu karena keberadaa mereka sendiri mendapat penolakan dari sejumlah pihak transportasi konvensional.

baca juga : Viral di FB, Driver GoJek Ini Jadi Buruan Klub RX King Se Indonesia, Ini Alasanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here