Cerita Dibalik Rencana JK Pensiun di Tahun 2019 Nanti!

0
528
JK
Copyright©Fokus Utama

Cerita Dibalik Rencana JK Pensiun di Tahun 2019 Nanti!

Indowarta.com– Wakil Presiden Jusuf Kala ini telah memberikan isyarat tidak akan lagi ikut serta daam kontestasi politik pada tahun 2019 nanti. Ternyata semenjak tahun 2014 yang lalu pensiun JK ini sudah diketahui oleh Joko Widodo. Bagimana caranya?

baca juga : Berita Terkini: JK Minta PBB tak Ikut Campur Soal Hukuman Ahok!

Seperti biasanya bahwa pada hari Selasa JK ini telah menyediakan sesi wawancara dengan awak media yang membahas mengenai isu-isu nasional  yang pada saat itu sedang hangat diperbincangkan. Pada biasanya wawancara ini telah dilakukan di kantor Wakil Presiden di jalan Medan Merdeka Utara. Namun pada kali ini ada  yang berbeda, pada hari Selasa 23 Mei 2017 kemarin sesi wawancara ini telah dipindah di rumah dinasnya yang terletak di jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Perubahan tempat wawancara ini dikarenakan JK nantinya harus menghadiri rapat di Istana Bogor bersama dengan Presiden Joko Widodo hingga menjelang sore hari nanti. Sekitar pukul 13.30 WIB ini sudah berkumpul kurang lebih sebanyak 22 jurnalis. Mereka telah berkumpul di halaman parkir masjid Sunda Kelapa.

Jokowi-Jk
Copyright©teropongsenayan

Melalui beberapa ajudan dan juga stafnya, JK telah bersedian untuk diwawancarai setelah berkomitmen kepada para jurnalis untuk mengadakan sesi tanya jawab setiap hari Selasa. Setelah 2 jam kemudian atau kurang lebih pada pukul 15.00 WIB, JK baru datang di rumah dinasnya di wilayah Menteng.

baca juga : Ketika Putri JK Bicara Soal Hoax yang Serang Ayahanda!

Muncul perntayaan dari wartawan mengenai permintaan dari Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar yakni Aburizal Bakrie yang telah menginginkan bahwa kader Golkar untuk mendampingi Jokowi pada tahun 2019 nanti. JK sendiri mengatakan setuju untuk penetapan pendamping Jokowi pada 2019 nanti. Namun JK juga mengingatkan bahwa untuk penetapan pendamping Jokowi pada tahun 2019 nanti, biasanya akan melalui mekanisme koalisi partai terlebih dahulu.

Pernyataan itu pun telah membuat kaget awak media. Hal ini pun membuat awak media bertanya lebih lanjut “Kenapa Pak?”. Sambil tertawa JK pun menjawab “Saya kan mau istirahat setelah ini, pastilah itu ingin menikmati dengan cucu dan sebagainya”.

baca juga :

Berita Terkini: Wapres JK Tegaskan Hubungannya dengan Jokowi Baik Baik Saja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here