Mayoritas Pengguna Jasa GoJek Adalah Wanita Muda dengan Pendidikan Tinggi!

0
558
GoJek
Copyright©metrotvnews

Mayoritas Pengguna Jasa GoJek Adalah Wanita Muda dengan Pendidikan Tinggi!

Indowarta.com– Pusat Kajian Komunikasi Departemen Ilmu Komunikasi (Puspakom) UI ini pun telah mengatakan bahwa riset terkait dengan dampak sosial dari aplikasi on demand. Pada kali ini Puspakom telah melakukan riset pada layanan on demand buatan dalam negeri yakni Gojek yang sudah tidak asing lagi bagi kita.

baca juga : Viral di FB, Driver GoJek Ini Jadi Buruan Klub RX King Se Indonesia, Ini Alasanya!

Salah satu hal yang telah menjadi perhatian di dalam riset itu adalah pengguna layanan Gojek. Hasil riset yang telah dilakukan ini pun telah menyebutkan bahwa mayoritas para pengguna Gojek ini merupakan wanita dengan presentase mencapai 69 pesen dari keseluruhan responden.

WAJIB BACA :  Tanggapan Gojek Soal Koperasi Nakal yang Peras Drivernya!

Kabanyakan dari konsumen ini juga masih belum menikah mengingat rentang umur yang masih terbilang muda ini. Lalu mengenai perbandingan dari yang sudah memiliki anak dan belum memiliki anakn ini pun juga terpaut sedikit.

GoJek
Copyright©kabarbisnis

Berdasarkan survei yang sudah dilakukan, kebanyakan dari konsumen ini sudah menggunakan layanan gojek lebih dari satu tahun ini. Kebutuhan utama dari konsumen adalah transportasi roda dua yang juga disusul jasa pemesanan makanan.

baca juga : Jadwal Liga 1 GoJek Traveloka Pekan Ke-7, Peluang Persib Bandung Rebut Puncak Klasemen!

Sebanyak kurang lebih 98 persen responden pengguna ini telah menjawab bahwa mereka telah merasa nyaman menggunakan aplikasi Gojek. Lalu ada sebanyak 95 persen yang merasa bahwa mereka aman pada saat menggunakan aplikasi Gojek dan juga sebanyak 91 persen telah menyatakan bahwa produktivitas mereka meningkat seiring dengan penggunaan Gojek tersebut.

WAJIB BACA :  Tanggapan Gojek Soal Koperasi Nakal yang Peras Drivernya!

Berdasarakan keterangan yang telah diterima pada hari Senin 22 Mei 2017, pengumpulan data ini telah dilakukan pada kurang lebih sebanyak 4 ribu konsumen yang aktif selama tiga bulan terakhir ini. Sementara itu untuk proses pengumpulan data ini telah dilakukan pada tanggal 6 April 2017 hingga tanggal 11 April 2017. Dalam penelitian ini telah dilibatkakn responden yang telah terdaftar di dalam databse Gojek yang berada di 14 lokasi Jabodetabek.

Tidak bisa dipungkiri juga bahwa dengan adanya Gojek ini telah membantu menunjang aktivitas masyarakat. Tidak hanya itu saja, Gojek juga telah memperluas lapangan pekerjaan.

baca juga : 

GoJek dan Uber di Pekanbaru Akan dirazia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here