Berita Terkini: Setya Novanto Akan Rayu Jokowi Jadi Capres Usulan Golkar?

0
837
Setya Novanto
Copyright©indoberita

Berita Terkini: Setya Novanto Akan Rayu Jokowi Jadi Capres Usulan Golkar?

Indowarta.com– Ketua Umum Partai Golongan Karya atau Golkar yakni Setya Novanto ini pun tengah menyusun sebuah strategi pemenangan Pemilu 2019 dan juga akan berkonsulltasi dengan Presiden Joko Widodo sebagai calon presiden usulan Golkar. Setya sendiri telah mengatakan hal itu dalam acara penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Golkar di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa malam pada  23 Mei 2017 kemarin.

baca juga : Berita Terkini: Wapres JK Tegaskan Hubungannya dengan Jokowi Baik Baik Saja!

Di dalam rapat Rapimnas II Partai Golkar ini salah satunya adalah keputusan menunjuk Setya Novanto sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) untuk menghadapi Pemilu 2019 nantinya. Setya Novanto pun mengatakan “Terima kasih atas kepercayaan DPD I (pengurus Golkar daerah) seluruh Indonesia yang memberikan kepercayaan kepada saya”.

WAJIB BACA :  Harga BBM Harus Sama di Seluruh Pelosok Negeri!

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat ini pun telah mengatakan bahwa segera menyusun strategi unuk pemenangan dengan mengutamakan DPD provinsi di seluruh Indonesia. Selain itu strategi yang dibuat itu juga akan dikonsultasikan dengan Joko Widodo sebagai calon presiden usulan Golkar.

Setya Novanto
Copyright©merdeka

Menurut Setya Novanto, di dalam menghadapi Pemilu tahun 2009 nanti tantangannya akan menjadi semakin berat lagi. Hal ini karena Pemilu legislatif dan juga Pemilu Presiden ini pun akan berlangsung secara bersamaan. Setya Novanto menyebutkan bahwa membutuhkan tenaga yang ekstra untuk bisa memenangi kompetisi seperti ini.

Golkar telah menetapkan bahwa Jokowi sebagai calon presiden untuk menghadapi Pemilu 2019 nanti. Pertimbangannya, sebgai calon presiden inkumben, Jokowi ini telah memiliki banyak kelebihan dan juga keunggullan untuk bisa memenangi kompetisi ini.

WAJIB BACA :  Pujian Jokowi Untuk Ahok Saat Meresmikan Simpang Susun Semanggi!

baca juga : Berita Terkini: Golkar Akan Tetap Usung Jokowi di Pilpres 2019 Nanti!

Setya Novanto mengatakan “Partai Golkar telah melakukan komunikasi dengan partai-partai politik pendukung pemerintah untuk mengusung calon presiden yang sama”. Oleh sebab itu Partai Golkar ini membutuhkan Badan Pemenangan Pemilu yang kuat dan juga profesional dan juga melibatkan jajaran fungsionaris partai.

Pada saat Pemilu 2014 yang lalu, Golkar bukan merupakan penyokong Jokowi. Golkar bersama dengan Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Amanat Nasional pun malah memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa.

baca juga : 

Keinginan Afi Nihaya Bertemu dengan Presiden Jokowi. .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here