Berita MotoGP : Siapakah Sosok Yang Akan Gantikan Jorge Lorenzo Dampingi Valentino Rossi Di Yamaha !

0
2760
Lorenzo

Berita MotoGP : Siapakah Sosok Yang Akan Gantikan Jorge Lorenzo Dampingi Valentino Rossi Di Yamaha !

indowarta.com– Jorge Lorenzo sudah dipastikan hengkang dari Yamaha ke Ducati musim depan. Sontak hal ini memunculkan pertanyaan siapakah yang akan menggantikan Lorenzo di Yamaha?

Pada hari Senin 19 April 2016 kemarin Ducati dan Yamaha sama-sama mengeluarkan pernyataan resminya bahwa Jorge Lorenzo akan bergabung dengan pabrikan Italia tersebut untuk musi 2017 dan 2018.

Pada bulan lalu, bos Yamaha yaitu Lin Jarvis mengungkapkan bahwa Yamaha harus punya rencana cadangan apabila Jorge Lorenzo memang benar-benar memustuskan untuk pergi. Pada bulan Maret yang lalu, Yamaha sudah menyodorkan tawaran kontrak baru kepada dua ridernya yaitu Jorge Lorenzo dan juga Valentino Rossi secara bersamaan.

Durasi kontrak yang ditawarkan sama yaitu dua musim pada tahun 2017 dan tahun 2018. Sebelum race Qatar digelar, Rossi sudah terlebih dahulu menerima tawaran tersebut dan memberikan tanda tangannya.

Lorenzo

Sebelum ini bos Yamaha sudah menyadari bahwa Lorrenzo akan pergi meninggalkan Yamaha. Rider yang akan menggantikan Lorenzo pun tidak akan bisa langsung menyamai performa yang ditunjukkan Lorenzo. Hal itu sudah tidak diragukan lagi.

Yang disebut paling gencar sebagai calon pengganti Lorenzo adalah pembalap Suzuki, Maverick Vinales. Saat ini dia merupakan pembalap yang paling relevan dengan sponsor Yamaha yaitu Movistar.

Namun, bagi pembalap muda berusia 21 tahun ini bukanlah perkara yang mudah untuk meninggalkan Suzuki dan beralih ke Yamaha. Faktanya Vinales merasa sangat nyaman dengan Suzuki, apalagi kondisi di tim Yamaha yang kini mengalami perselisihan.

Pada musim lalu Rossi dan Lorenzo terlibat persaingan sengit perebutan gelar juara. Persaingan tersebut merembet hingga keluar lintasan. Sempar keluar tuduhan dari Rossi bahwa Lorenzo dan pembalap Spanyol lainnya bersekongkol untuk melawan Rossi.

Suasana yang tidak lagi kondusif di tim Yamaha ini disebut-sebut sebagai faktor Lorenzo hengkang ke Ducati. Musim ini Yamaha mempunyai dua pembalap yang sama-sama menunjukkan performa bagusnya. Tak hanya itu, penjualan Yamaha pun mengalami peningkatan.

baca juga :

Berita MotoGP : Pedrosa Langsung Ke Markas Ducati demi Minta Maaf Kepada Dovisioso !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here